Pikiran Rakyat
USD Jual 14.370,00 Beli 14.070,00 | Umumnya cerah, 21.9 ° C

Mengaku Polisi, Sumantri Rampas Motor di Cipatat

Hendro Susilo Husodo

 

NGAMPRAH, (PR).- Dengan modus mengaku sebagai petugas polisi, Muhamad Sumantri (23) bersama komplotannya melakukan aksi pencurian dengan kekerasan. Mereka merampas motor Yamaha NMAX milik Neni Sumarni yang sedang dipakai di wilayah Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Polsek Cipatat Kompol Asep Nandang mengungkapkan, komplotan pencuri motor itu melakukan aksinya di jalan yang berada di Kampung Margaluyu Mekar, RT 3 RW 17, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat. Ketika korban sedang memakai motor pada malam hari, para pelaku yang menggunakan mobil memepet motor korban.

"Dia bersama kawan-kawannya melakukan aksinya dengan cara memepet kendaraan bermotor yang dikemudikan korban. Korban lalu ditakut-takuti, 'Anda membawa narkoba dan Anda akan dibawa ke Polrestabes Bandung.' Korban kemudian takut dan masuk ke kendaraan pelaku," kata Asep di Mapolsek Cipatat, Selasa 4 Desember 2018.

Salah seorang pelaku, lanjut dia, lalu membawa sepeda motor milik korban. Korban dibawa dengan kondisi dilakban pada bagian tangan dan matanya. Dengan mobil rental, para pelaku kemudian membuang korban di tempat yang sepi. Selanjutnya, korban melaporkannya ke Polsek Cipatat.

"Nah, dengan kejadian ini, kami dengan tim Unit Reskrim Polsek Cipatat langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan. Seorang pelaku berhasil ditangkap di Cijantung, Jakarta. Motor korban bisa kami amankan, berikut mobil rental yang digunakan para pelalu buat melakukan kejahatan," tuturnya.

Dari hasil penyelidikan, menurut dia, pelaku melakukan aksinya bersama dengan empat orang temannya. Saat ini Polsek Cipatat masih terus mengejar empat pelaku yang lain. "Mereka melakukan aksinya di Leuwiliang, Bogor dan di Cipatat. Kami tetap mengejar dan melakukan penyelidikan terhadap kawan-kawan pelaku," ujarnya.***

Bagikan: