Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Sedikit awan, 25.8 ° C

Festival Kuliner Terbesar Se-Jawa Barat Digelar di Bandung Akhir Pekan Ini

Abdul Muhaemin
WARGA antre untuk mendapatkan makanan gratis yang dibagikan pada acara bagi-bagi gratis 10.000 porsi makanan khas Bandung Pucuk Coolinary Festival 2018 di Lapangan PPI Pussenif, Jalan Supratman, Kota Bandung, Sabtu 27 Oktober 2018. Bagi-bagi makanan khas Bandung secara cuma-cuma itu langsung diburu pengunjung acara.*
WARGA antre untuk mendapatkan makanan gratis yang dibagikan pada acara bagi-bagi gratis 10.000 porsi makanan khas Bandung Pucuk Coolinary Festival 2018 di Lapangan PPI Pussenif, Jalan Supratman, Kota Bandung, Sabtu 27 Oktober 2018. Bagi-bagi makanan khas Bandung secara cuma-cuma itu langsung diburu pengunjung acara.*

FESTIVAL kuliner terbesar di Jawa Barat hadir bagi para pecinta jajanan di Bandung mulai Sabtu hingga Minggu 27-28 Oktober 2018.

Bertajuk Pucuk Coolinary Festival, acara yang diselenggarakan di Lapangan Pussenif, Jalan Supratman, Kota Bandung itu menargetkan 80.000 pengunjung dalam dua hari peneyelenggaraannya.

Pucuk Coolinary Festival menghadirkan lebih dari 100 jajanan kuliner yang terbagi dalam 3 zona rasa yaitu pedas, manis, dan gurih.

Pengunjung bisa mendapatkan sensasi menjelajahi semua jajanan yang ada dalam acara ini. Para pecinta kuliner bebas menikmati kuliner favorit khas Bandung.

Marketing Manger RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk Erick Harijanto mengatakan, pemilihan kota Bandung sebagai penyelenggaraan acara adalah karena Bandung selalu menjadi pilihan utama destinasi wisata kuliner favorit. “Bandung memiliki banyak inovasi dan dinantikan oleh banyak pencinta kuliner di Indonesia,” ujarnya usai membuka peresmian acara, Sabtu 27 Oktober 2018.

Menuurt dia, Pucuk Coolinary Festival memiliki daya tarik tersendiri dan berbeda dengan gelaran festival kuliner yang lainnya. Selain bisa berwisata kuliner, para pengunjung yang datang ke acara ini juga disuguhkan dengan berbagai acara meriah dengan menghadirkan sejumlah musisi. Selain itu ada juga pembagian hadiah yang menarik selama gelaran festival kuliner tersebut.

Selama dua hari penyelanggaraan Pucuk Coolinary Festival, para pengunjung juga akan disuguhkan penampilan dari dua band lokal Bandung yang tengah naik daun yaitu Angsa & Serigala pada Sabtu serta Mustache and Beard yang akan tampil pada hari kedua dalam acara tersebut.

Sementara itu, Danny Sutedy, salah seorang pemilik gerai yang berpartisipasi dalam acara ini mengaku sangat senang dengan adanya Pucuk Coolinary Festival.

Dia menuturkan, acara-acara festival kuliner seperti ini harus sering diperbanyak dan sering diadakan agar kuliner-kuliner khas yang ada di Indonesia semakin banyak dikenal dan diketahui oleh masyarakat.

Danny yang menjual pizza dengan aneka rasa khas Indonesia mengaku baru pertama kali mengikuti festival kuliner seperti ini dia menuturkan sangat tertarik dan senang dengan antusias dari masyarakat. Selain itu dia ingin terus bisa berpartisipasi dalam memperkenalkan berbagai makanan khas dari Indonesia.

Mira, salah seorang pengunjung menilai acara-acara festival kuliner memang menjadi salah satu acara yang ditunggu. Selain bisa merasakan berbagai macam kuliner khas Bandung, acara festival kuliner juga bisa menjadi ajang wisata bersama keluarga maupun dengan teman-teman.***

Bagikan: