Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 21.2 ° C

Revitalisasi Kalimalang Akan Telan Anggaran Hingga Rp 50 Miliar

Novianti Nurulliah

BANDUNG, (PR).- Rencana revitalisasi Kalimalang Kota Bekasi akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 30-50 miliar. Hal itu merupakan alokasi anggaran untuk program pariwisata yang menjadi visi misi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. 

Ridwan Kamil mengatakan, berdasarkan visi misi prpgram pariwisata, pihaknya mengelompokan tiga program pariwisata yaitu soal akses, destinasi baru dan kawasan ekonomi khusus (KEK). Revitalisasi Kalimalang termasuk pada program wisata yang kedua, yang anggarannya dialokasikan mulai dari Rp 30-50 miliar per destinasinya. 

"Ada tiga program yaitu akses, destinasi baru dan KEK seperti Nusadua (Bali)," ujar dia. 

Dengan anggaran tersebut, kata Ridwan, akan diberikan dalam sekali anggaran. Namun dia belum menyebutkan tahun anggarannya.

Yang pasti, kata dia, anggaran program wisata tersebut  akan merata setiap kota kabupaten di Jabar. "Uangnya ada segitu dulu, kan belum 26 kota kabupaten lainnya," ujar dia.

Menurut dia, pihaknya akan menerapkan program pariwisata sesuai dengan potensinya. 

"Kalau punya danau, danaunya dibetulin. Kalau pantai, pantainya dibenerin. Misalnya seperti situ bagendit (garut, itu yang bisa di revitalisasi)," ucap dia. 

Namun pihaknya tetap akan menerima usulan dari warga terkait program wisata tersebut.***

Bagikan: