Pikiran Rakyat
USD Jual 14.433,00 Beli 14.335,00 | Cerah berawan, 27.4 ° C

Mister Teen Indonesia 2018 Mengasah Kepedulian Sosial

Deni Yudiawan
PARA kontestan Mister Teen Indonesia 2018 saat jumpa pers di Art Deco Luxury Hotel Residence, Jalan Rancabentang No. 2 Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu 12 September 2018.*
PARA kontestan Mister Teen Indonesia 2018 saat jumpa pers di Art Deco Luxury Hotel Residence, Jalan Rancabentang No. 2 Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu 12 September 2018.*

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung menjadi salah satu tuan rumah ajang Mister Teen Indonesia 2018. Selama empat hari (11-14 September 2018), Bandung dijadikan tempat karantina 16 orang kontestan yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia sebelum mengikuti Grand Final yang akan diadakan di Yogyakarta, 16 September 2018.

Ajang Mister Teen Indonesia 2018 merupakan gelaran yang keempat kalinya. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini misi mereka lebih pada kepedulian sosial yang dikembangkan dalam bentuk proyek sosial untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para kontestan diajak untuk kreatif dan inovatif selama mengembangkan proyek sosialnya.

"Kita memberikan tiket khusus menuju 8 Besar bagi kontestan yang berhasil mengembangkan proyek sosialnya dengan cara yang inovatif serta memberikan manfaat yang ebih banyak bagi para korban gempa di Lombok," kata President Indonesian Male Pageants (IMP) Organization, Edin Muhammad, Rabu 12 September 2018. Edin menyampaikan itu dalam jumpa pers Mister Teen Indonesia 2018 di Art Deco Luxury Hotel Residence, Jalan Rancabentang No. 2 Ciumbuleuit, Kota Bandung.

Mister Teen Indonesia adalah kontes untuk mencari sosok remaja pria berusia 15-19 tahun yang dapat memberi dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. Para remaja itu diharapkan mampu menggali kemampuan, wawasan, talenta, dan kecakapan mereka dalam banyak hal untuk berkompetisi dengan remaja lainnya dari seluruh Indonesia. Pemenang kontes ini akan mewakili Indonesia pada kontes Mister Teen International. 

Proyek sosial



Sejumlah cara yang kreatif dan inovatif telah dilakukan para kontestan ini dalam proyek sosial yang menjadi tantangan Mister Teen tahun ini. Ada yang melakukan pengumpulan dana langsung dari masyarakat di tempat keramaian, menggelar pertunjukan seni untuk menggalang dana, hingga menjual makanan dengan harga khusus pada acara tertentu.

Menurut Edin, penggalangan dana dilakukan terlebih dahulu di masing-masing provinsi sebelum karantina di Bandung. Dari semua kontestan telah terkumpul bantuan sebesar Rp 12.995.OOO yang akan disumbangkan ke daereah bencana di Lombok pada 22 September 2018. "Kita tidak melihat besaran uang yang dikumpulkan para kontestan, tapi melihat cara yang mereka lakukan," ucap Edin.

Sementara itu, Untung Muliana selaku CEO The Queen Maker Production yang menjadi mitra IMP dalam Mister Teen Indonesia 2018, mengatakan bahwa ajang karantina di Bandung memiliki agenda yang padat. Para kontestan itu akan diajarkan berbagai hal yang positif mulai dari jiwa kewirausahaan, kesenian, budaya, berbicara di depan publik, hingga mengasah kecakapan khusus yang dimiliki tiap kontestan. Hanya yang terbaik yang akan tampil sebagai Mister Teen Indonesia 2018 nanti.

Kontestan Mister Teen Indonesia 2018



Berikut adalah daftar nama ke-16 kontestan Mister Teen Indonesia 2018: 


  1. Yehuda Kawuwung (Bali)

  2. Dion Darlinus (Lampung)

  3. Riki Ardianda (Bengkulu)

  4. Reinhart Endy Marchello (DI Yogyakarta)

  5. M Bagus Rizkyanto (DKI Jakarta) 

  6. Nurahmat Hidayat (Jawa Barat)

  7. Abdillah Daniel (Jawa Tengah)

  8. Faryangga Zakariya (Jawa Timur)

  9. Jordy Anderson (Kepulauan Bangka Belitung)

  10. Ari Ambara (Kepulauan Riau)

  11. Krisna Rizky Putra (Nusa Tenggara Barat)

  12. Awal Said (Sulawesi Barat)

  13. Christian Chandra (Sulawesi Selatan)

  14. M Aldifqi Pratama (Sulawesi Tenggara)

  15. Faris Juliansyah (Sumatera Selatan)

  16. Rangga Satria (Sumatera Utara).***

Bagikan: