Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 21.2 ° C

Ridwan Kamil: Kabar Pelantikan Mendadak

Ari Nursanti
PASANGAN Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum pada debat terakhir Pilgub Jabar 2018 digelar di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Jumat 22 Juni 2018 malam.*
PASANGAN Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum pada debat terakhir Pilgub Jabar 2018 digelar di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Jumat 22 Juni 2018 malam.*

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil, menyatakan kabar pelantikan dirinya bersama Uu Ruzhanul Ulum di Istana Negara pada Rabu  besok 5 September 2018 sangat mendadak.

"Tadi pagi ada radiogram dari Kemendagri. Dalam Radiogram itu Jabar memang tidak tercantum untuk dilantik besok. Sekitar sejam yang lalu dapat kabar dari Dirjen otonomi daerah, setelah berkoordinasi dengan istana ternyata saya masuk ke pelantikan besok," ujar Emil di Bandung, Selasa 4 September 2018.

Sebelumnya pria yang akrab disapa Emil ini menepis kabar bahwa dirinya bersama Uu Ruzhanul Ulum akan dilantik pada Rabu besok 5 September 2018. Menurut dia, Jabar tidak masuk dalam rencana pelantikan dan selanjutnya akan dilakukan pada 27 September. 

Akan tetapi pada siang tadi, Emil mendapat informasi bahwa pelantikan dipercepat menjadi Rabu. Saat menerima informasi tersebut, ia bersama kepala dinas tengah bertugas di sisa masa jabatan yang akan habis pada 16 September.

"Ini hari terakhir, lagi kerja ngurus urusan Bandung saya batalkan, karena saya harus persiapan ke Jakarta untuk persiapan pelantikan besok sebagai gubernur Jabar," kata dia.

Emil akan langsung menggelar rapat pimpinan untuk mengkoordinasikan pelantikan dirinya kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Bandung.

"Tentu ini karena dadakan mungkin sedikit perpisahan dengan ASN saya atur waktu dengan baik," kata dia seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.***

 

Bagikan: