Pikiran Rakyat
USD Jual 14.558,00 Beli 14.460,00 | Umumnya berawan, 20.8 ° C

Gelar Aksi Damai, Ini Tuntutan Pengemudi Angkutan Online

Ari Nursanti

BANDUNG, (PR).- Pengemudi angkutan online menggelar aksi damai di depan Kantor Gojek, Jalan Ibrahim Adjie, Bandung, Kamis 30 Agustus 2018. Mereka menuntut pihak penyedia aplikasi untuk menaikkan insentif mereka, dan menjamin kesejahteraan para pengemudi Gojek.

Salah seorang Driver Ojek Online asal Purwakarta, Juhana mengatakan, para pengemudi menuntut pihak aplikator untuk menaikan insentif mereka, serta menjamin kesejahteraan para pengemudi Gojek. 

"Kami menuntut tarif dasar Rp 3.000/km. Semula itu hanya Rp 1.600/km. Yang paling merugikan kalau ada keluhan, dari pelanggan diputus satu pihak, tak ada koordinasi dengan pengemudi," ujarnya saat on air di PRFM. 

Juhana mengaku bersama dengan rekan-rekan pengemudi lain, sengaja datang ke Bandung untuk menuntut hak mereka. "Dengan rekan-rekan 150 personel, ada 90 motor. Dari jam 07.30 WIB," tuturnya. 

Lebih lanjut dia berharap, perwakilan dari Gojek dapat menemui para demonstran pada hari ini sehingga keluar sebuah keputusan yang baik bagi kedua pihak. "Inginnya ada keputusan dan perwakilan dari Gojeknya. 

Bagikan: