Pikiran Rakyat
USD Jual 14.449,00 Beli 14.351,00 | Umumnya berawan, 26.6 ° C

Ridwan Kamil Beri Pernyataan Terkait Namanya dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Yusuf Wijanarko

BANDUNG, (PR).- Sejumlah kepala daerah diprediksi bakal masuk ke dalam struktur tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Salah satu kepala daerah yang dikabarkan masuk tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah gubernur jabar terpilih Ridwan Kamil.

Akan tetapi, informasi mengenai keterlibatan Ridwan Kamil dalam tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja itu sempat dibantah. Ridwan Kamil belum mendapatkan informasi atau ajakan untuk terlibat bekerja dalam tim kampanye sebagai pengarah teritorial.

"Belum ada kabar," kata Ridwan Kamil singkat saat ditemui di kawasan Cicendo, Kota Bandung, Rabu 22 Agustus 2018.

Bahkan, kata Ridwan Kamil, keterlibatan dia dalam tim kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin belum dibahas dengan pengurus pusat. "Belum ada komunikasi," ujar dia seperi diberitakan Galemdianews.

Seperti diketahui, sejumlah kepala daerah yang berasal dari Partai Koalisi Indonesia kerja akan terlibat dalam tim kampanye pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pelaksnaan Pilpres 2019 mendatang. Para kepala daerah itu akan masuk dalam bagian yang disebut degnan pengarah eritorial.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding mengatakan, terdapat beberapa kepala daerah yang masuk ke dalam tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja.

Bahkan, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan keterlibatan seluruh kepala daerah dari seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja akan terlibat. Termasuk kepala daerah yang di luar partai, tetapi telah menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Mereka yang akan masuk menjadi pengarah teritorial di antaranya adalah  gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Ketua tim pemenangan



Di Cibinong, Joko Widodo mengatakan bahwa dia masih mencari figur yang tepat sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Nanti dicarikan ketuanya. Santai saja, tidak usah tergesa-gesa," kata Jokowi usai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor seperti diberitakan Antara.

Daftar tim sukses pemenangan, kata Jokowi, telah diserahkan ke KPU. Namun, belum tercantum nama ketua tim suksesnya.

Berdasarkan data yang beredar, nama ketua tim kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin belum tercantum, sedangkan wakil ketuanya yakni Moeldoko, Lodewijk F Paulus, Abdul Kadir Karding, Johnny G Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Hajriyanto Y Thohari, dan Eriko Sotarduga.

Jabatan sekretaris tim kampanye diduduki Hasto Kristiyanto sedangkan Wakil Sekretarisnya yaitu Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq, Raja Juli Antoni, dan Dewi Suharto.

Bendahara tim kampanye adalah Sakti Wahyu Trenggono dan Agus Gumiwang Kartasasmita. Sementara Wakil Bendahara I (Urusan Parpol) Juliari P Batubara dan Amir Uskara, Wakil Bendahara II (Tokoh dan Ormas) Jazilul Fawaid dan Samsuddin Andri Aryad, Wakil Bendahara III (Relawan) Rerie Lestari Moerdijat dan Dudy Purwagandhi.***

Bagikan: