Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 27.8 ° C

Sekda Kota Cimahi Muhammad Yani Pensiun, Acara Perpisahan Penuh Haru

Ririn Nur Febriani

CIMAHI, (PR).- Masa kerja Muhammad Yani sebagai Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Cimahi resmi berakhir seiring memasuki masa pensiun sebagai aparatur sipil negara (ASN), Selasa 31 Juli 2018. Sebagai tanda terima kasih atas baktinya, Pemerintah Kota Cimahi menggelar acara perpisahan di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah. 

Kegiatan dihadiri istri M. Yani, serta diisi testimoni jajaran ASN Pemkot Cimahi. Sehari sebelumnya, apel istimewa digelar sebagai penghormatan kepada Yani menjadi Pembina Upacara. 

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna turun tangan menjadi petugas upacara menjadi pembaca teks Pancasila didampingi Asisten Pemerintahan Maria Fitriana membacakan teks Pembukaan UUD 1945. Sedangkan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiana menjadi Inspektur Upacara.

Petugas pengibar bendera melibatkan tiga orang Camat yang ada di Kota Cimahi, sedang pembawa acara yaitu Kepala  Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah(BPKAD) Kota Cimahi-Hella Khairani.

Suasana haru terasa karena menjadi hari terakhir Yani bertugas sebagai pembina ASN Pemkot Cimahi. Dia sudah menjalani profesi sebagai ASN selama 32 tahun dan terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2018 memasuki masa purna bakti. 

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, walaupun belum lama saling mengenal tetapi merasa akrab dengan pak Yani. "Sebagai orang baru dan Walikota Baru, Pak Yani sangat banyak membantu. Saya banyak belajar dari beliau, dan banyak hal yang bisa diteladani," ujarnya.

Terima kasih Kota Cimahi...



Yani berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkot Cimahi memasuki masa purnabaktinya. Muhammad Yani menuturkan tentang kesan-kesannya sebagai ASN yang diawalinya di Dinas Pendidikan Kota Bandung tahun 1986 hingga akhirnya pindah ke Kota Cimahi sampai menduduki jabatan karir tertinggi sebagai Sekda Kota Cimahi.

"Banyak kenangan yang dapat saya petik selama saya mengabdi di sini, dan saya juga banyak belajar," ujarnya.

Oleh karenanya, pada kesempatan itu dirijya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan seluruh jajaran PNS selama ia menjabat selaku

Sekda Kota Cimahi, sehingga tugas-tugasnya berjalan lancar sampai menghadapi saat purnabakti.

"Saya juga minta maaf kepada semua jajaran, karena sebagai manusia biasa saya juga tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Banyak kebijakan yang tidak sempurna, tapi jajaran ASN banyak membantu sehingga Pemkot Cimahi menjadi solid," ujarnya.

Usai upacara, seluruh peserta apel diawali oleh Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dan Wakil Walikota Ngatiana menyalami Sekda Kota Cimahi Muhammad Yani dan diikuti para asisten sekda dan kepala SKPD serta jajaran ASN. Mereka juga terlihat saling berangkulan erat penuh haru.***

Bagikan: