Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sebagian berawan, 18.8 ° C

Tim Layad Rawat Dilengkapi Ambulans Mini ICU

Muhammad Fikry Mauludy
WALIKOTA Bandung Ridwan Kamil meninjau mobil ambulan mini ICU, pada acara serah terima di Pendopo Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis, 26 Juli 2018. Ambulan yang dilengkapi perlengkapan ICU diharapkan bisa membantu keadaan darurat di dalam kendaraan.*
WALIKOTA Bandung Ridwan Kamil meninjau mobil ambulan mini ICU, pada acara serah terima di Pendopo Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis, 26 Juli 2018. Ambulan yang dilengkapi perlengkapan ICU diharapkan bisa membantu keadaan darurat di dalam kendaraan.*

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung mendapat bantuan 17 unit sepeda motor beserta perlengkapan medis tambahan untuk Tim Layad Rawat dari PT Angkasa Pura II dan BPJS Kesehatan. Selain itu, Kota Bandung juga mendapat satu mobil ambulans lengkap dengan fasilitas mini ICU dari PT Astra Daihatsu Motor.

Bersamaan dengan peringatan satu tahun unit Layad Rawat, penyerahan bantuan armada bagi unit di bawah Dinas Kesehatan Kota Bandung itu dilakukan di Pendopo Kota Bandung, Kamis, 26 Juli 2018. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, layanan yang langsung mendatangi lokasi panggilan warga ini sangat membantu.

“Tercatat selama setahun ada 60 ribu panggilan. Dari 60 ribu kita verifikasi 50 ribunya betul kebutuhan kesehatan, dan usia yang dibantu hampir di atas 50% itu adalah orang-orang yang sangat sepuh. Ini menandakan pelayanan ini sangat diminati,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, seusai proses penyerahan bantuan itu.

Program Layad Rawat diciptakan untuk memudahkan warga yang kerepotan mencapai fasilitas kesehatan dalam kondisi sakit. Dengan layanan gratis itu, ia ingin negara yang mendatangi warga.

“Hari ini kita dibantu oleh PT Astra Daihatsu dan 1 buah ambulans canggih di dalamnya adalah mini ICU. Semua peralatan seperti yang di rumah sakit seperti itu bisa kita hadirkan dalam perjalanan menuju rumah sakit yang sebenarnya,” katanya.

Direktur Corporate Planning & Communication ADM Shinya Takeda mengatakan, penyerahan mobil ambulan Mini ICU ini merupakan wujud komitmen Daihatsu dalam mendukung salah satu program dari Pemkot Bandung, yang selaras dengan Program Sehat Bersama Daihatsu. Dengan adanya Mobil Ambulan Mini ICU ini, ia berharap Dinas Kesehatan dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan Layad Rawat kepada warga Bandung yang membutuhkan.

“Kami berharap, sumbangan mobil Ambulans Daihatsu ini dapat memaksimalkan pelayanan Layad Rawat kepada warga Bandung yang membutuhkan pertolongan kesehatan, dan warga Bandung menjadi lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Shinya.***

Bagikan: