Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Badai petir, 29.3 ° C

Terima Perintah Golkar, Mantan Wakil Wali Kota Sudiarto Daftar Caleg di Kota Cimahi

Ririn Nur Febriani
CIMAHI, (PR).- Mantan Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto kembali terjun ke dunia politik. Dia mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) di DPRD Kota Cimahi pada Pileg 2019 mendatang.
Hal itu diungkapkan Sudiarto saat ditemui dikediamannya di Jalan Sirnarasa Kota Cimahi, Senin 16 Juli 2018. "Partai meminta saya untuk nyaleg. Saya orang partai, dibesarkan oleh partai jadi menunggu perintah saja. Kalau partai menghendaki kenapa tidak diikuti," ujarnya.

Nama Sudiarto tercantum dalam daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang diajukan P-Golkar Kota Cimahi ke KPU Kota Cimahi. Pendaftaran bacaleg untuk Pileg 2019 Kota Cimahi dilakukan P-Golkar pada Sabtu 14 Juli 2018 lalu.

Sudiarto menjabat Wakil Walikota Cimahi periode 2012-2017 berpasangan dengan Atty Suharti. Sudiarto juga pernah merasakan posisi anggota legislatif sebelum bertarung dalam Pilwalkot Cimahi 2012.

Menurut dia, sudah 10 bulan dirinya menjalani pensiun dari jabatan Wakil Walikota Cimahi. "Tadinya saya ingin istirahat saja. Ternyata saya ditetapkan sebagai pengurus Golkar Jabar sebagai Wakil Ketua dengan wilayah binaan Kota Bandung-Cimahi, ya sudah saya bersedia karena memang tidak ada kesibukan lain," ucapnya.

Idealnya, setelah menjadi anggota dewan di daerah hingga menjabat kepala daerah, kader partai diusung untuk maju pada pencalegan dengan level lebih tinggi baik tingkat Provinsi maupun DPR RI.

"Memang idealnya naik tingkat ke Pileg Jabar atau ke DPR RI Jakarta. Tapi, yang mempertimbangkan partai, bukan keinginan pribadi. Mungkin partai punya pertimbangan khusus, terutama saya diminta memperkuat Golkar pada Pileg 2019 di Cimahi," ungkapnya.

Pihaknya bakal menjawab perintah partai tersebut dengan upaya optimal. "Intinya, semua partai ingin mendulang suara sebanyak-banyaknya untuk meraih kursi di legislatif. Saya akan berusaha, tidsk akan tinggal diam," katanya. Sudiarto ditempatkan pada Dapil 6 Kota Cimahi meliputi wilayah Kel. Padasuka-Cimahi-Setiamanah.

"zaman sekarang dan 10-15 tahun lalu sangat berbeda, masyarakat tidak ketemu setahun bisa lupa. Saya harus mulai dari awal lagi, mulai komunikasi lagi dan perbanyak silaturahim," katanya.***
Bagikan: