Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Sedikit awan, 25.8 ° C

Identitas Penganiaya Risa Akhirnya Terungkap

Ririn Nur Febriani
KAPOLRES Cimahi AKBP, Rusdy Pramana Suryanagara, didampingi Kapolsek Cimahi Kompol Indarto menyatakan, beredar secara viral video yang menayangkan aksi kekerasan seorang laki-laki terhadap teman perempuan yang disebut berlokasi di Kota Cimahi. Pihaknya langsung melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mengerucut pada identitas pelaku dan korban hingga diproses hukum.
KAPOLRES Cimahi AKBP, Rusdy Pramana Suryanagara, didampingi Kapolsek Cimahi Kompol Indarto menyatakan, beredar secara viral video yang menayangkan aksi kekerasan seorang laki-laki terhadap teman perempuan yang disebut berlokasi di Kota Cimahi. Pihaknya langsung melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mengerucut pada identitas pelaku dan korban hingga diproses hukum.

CIMAHI, (PR).- Aksi pemukulan terhadap teman perempuan viral di dunia maya, Sidiq (26), akhirnya berurusan dengan aparat kepolisian. Dia diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, akibat hantaman tangan kosongnya korban mengalami sejumlah luka di tubuh. Penangkapan terhadap Sidiq, dilakukan di rumah kontrakan di Bandung, kurang dari 24 jam sejak korban atas nama Risa (21) melaporkan kasus tersebut ke Polsek Cimahi, Minggu 15 Juli 2018.

Kapolres Cimahi AKBP, Rusdy Pramana Suryanagara, didampingi Kapolsek Cimahi Kompol Indarto menyatakan, beredar secara viral video yang menayangkan aksi kekerasan seorang laki-laki terhadap teman perempuan yang disebut berlokasi di Kota Cimahi. Pihaknya langsung melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mengerucut pada identitas pelaku dan korban hingga diproses hukum.

"Kami mengamankan seorang pria yang diduga melakukan penganiayaan terhadap pasangannya. Hal ini didasari video yang beredar di dunia maya," ujarnya kepada wartawan di Mapolres Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Senin 16 Juli 2018.

Berdasarkan keterangan dari pelaku, lanjut Rusdi, dia terpancing emosi lantaran korban mengeluarkan kata-kata kasar dan sempat memukulnya. Tidak terima atas tindakan Risa, tanpa pikir panjang Sidiq melampiaskan kekesalan dengan meninju pacarnya tersebut. Dia tak segan menendang Risa meski kondisinya sudah tersungkur.

"Dia mengaku emosi karena korban memukulnya di bagian leher sambil berbicara kasar. Pada saat melakukan pemukulan, mungkin pelaku tidak sadar terekam kamera CCTV dan seorang warga yang merekam aksi penganiayaan itu," katanya.

Cekcok tersebut ditengarai masalah percintaan diantara keduanya. Namun pihaknya masih berusaha mendalami motif pelaku.

Ancaman 5 tahun penjara



Untuk mendukung upaya penyidikan, korban sudah divisum. "Pelaku tidak mengalami luka sama sekali. Sudah divisum, korban mengalami luka memar di bagian punggung dan pipinya. Sekarang akan kami dalami dulu barangkali ada kemungkinan lain," tutur Rusdy. Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Pelaku bisa dihukum hingga ancaman penjara di atas 5 tahun.

Berita "PR" sebelumnya, muncul video seorang laki-laki menghantam perempuan yang diduga teman dekatnya hingga memicu reaksi keras warganet yang mengecam aksi kekerasan tersebut. 

Hasil pengusutan di lapangan, aksi penganiayaan laki-laki terhadap perempuan muda terjadi di halaman rumah kos di Jalan Pesantren, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kamis 12 Juli 2018 lalu. Pemukulan tergambar jelas pada hasil rekaman kamera CCTV di rumah kos tersebut.

Potongan gambar menunjukkan keduanya sempat terlibat adu mulut. Sosok laki-laki lalu melayangkan kepal tangan dan mendarat di wajah perempuan hingga tersungkur. Seolah tak puas, laki-laki tersebut menendang tubuh perempuan meskipun sudah berada di atas tanah. Untungnya, muncul pria lain yang melerai dan mendorong laki-laki yang berbuat kekerasan hingga pelaku kekerasan pergi berlalu.***





 

Bagikan: