Pikiran Rakyat
USD Jual 14.558,00 Beli 14.460,00 | Sebagian berawan, 20.4 ° C

Ridwan Kamil Janjikan Pekerjaan Baru untuk Guru Pemilihnya yang Dipecat

Gita Pratiwi (error)

BANDUNG, (PR).- Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu Rabiyatul Adawiyah, di Rumah Pemenangan, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu 1 Juli 2018. Rabiyatul diketahui dipecat setelah ketahuan memilih Emil di Pilgub Jabar 2018 oleh yayasan tempat ia bekerja.

Dalam kesempatan itu, Emil meminta polemik kasus pemecatan guru di Bekasi tidak diperpanjang. Apalagi, seperti dikutip dari Galamedianews, telah ada kesepakatan damai.



Guru yang juga Warga Jatiasih Kota Bekasi itu pun dijanjikan pekerjaan baru oleh Emil.

"Pada dasarnya per hari ini kami tidak mau memperpanjang. Yang penting sudah damai dan ada perbincangan yang saling memahami. Sehingga saya lebih pada fokus, karena sudah janji ke ibu ini untuk melanjutkan hidupnya. Dengan pekerjaan yang Insya Allah sedang saya bantu upayakan," ungkap Emil.

Menurut dia, guru tersebut berharap dapat bekerja di tempat yang baru dengan kondisi yang lebih nyaman lahir batin."Karena ada amanat dari orang tua untuk dekat dengan rumahnya, berarti di Bekasi. Mudah-mudahan kita ambil hikmahnya agar dikemudian hari tidak terulang kesalahpahaman. Tidak terulang hal -hal yang mungkin bertentangan dengan nilai hak asasi, demokrasi dan apapun itu," terangnya.



Emil pun memandang latar belakang pendidikan dari UPI untuk memilihkan pekerjaan baru Rabiyatul. Tidak harus melulu jadi guru.

"Jadi dalam dunia pendidikan tidak harus sebagai pengajar, bisa manajeman, konseptor, banyaklah pilihan. Jangan terlalu fokus lagi di urusan Pilkada. Sehingga kita bisa menata Jawa Barat, seperti Bekasi dan Bandung lebih baik dengan cara-cara baru," tuturnya.



Pada kesempatan yang sama, Rabiyatul Adawiyah mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Ridwan Kamil. Ia mengaku dating karena undangan dari Emil.



"Saya mengucapkan terima kasih atas undangannya kepada Ridwan Kamil, kesini dalam rangka silaturahmi. Kalau untuk pekerjaan di bidang apa saya belum tahu, saya tunggu kabar dari bapak saja," ujarnya.***

Bagikan: