Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Umumnya berawan, 22.4 ° C

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Berikut Nama Para Korbannya

Mochammad Iqbal Maulud

PURWAKARTA, (PR).- Sebanyak 6 orang meninggal dunia dan dua orang lainnya alami luka berat setelah menjadi korban kecelakaan maut di Tol Cipali. Kejadian ini terjadi tepatnya di ruas Tol Cipali KM 81 arah Jakarta dari Cirebon.

Kecelakaan di ruas Tol Cipali ini melibatkan dua kendaraan yaitu sebuah minibus jenis Daihatsu Luxio Nopol B 1686 SIH dan truk Fuso‎ Nopol G 1794 FC. Minibus tersebut merupakan kendaraan travel sementara truk adalah pengangkut barang.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Purwakarta, Rizky Ady Saputro. Menurut dia kecelakaan maut di ruas Tol Cipali ini terjadi pada Sabtu 17 Maret 2018 dinihari. Tepatnya di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

"Jadi travel jenis Luxio ini, berada pada jalur lambat dari arah Cirebon menuju Jakarta. Lalu di lokasi kejadian kecelakaan minibus ini diduga kehilangan kendali sehingga menabrak bagian belakang dari truk tersebut. Akibatnya 6 orang meninggal dunia dan dua lainnya luka berat," ucapnya saat diwawancarai pada Sabtu 17 Maret 2018.

Karena minibus ini ‎melaju dengan kecepatan tinggi, maka lanjut Rizky, dalam kecelakaan tersebut minibus rusak parah. "Saat dievakuasi, posisi terakhir mobil travel ini mengalami ringsek dibagian depan‎. Setengah dari badan kendaraan tersebut nyaris masuk ke kolong truk," ujar Rizky.

Seluruh korban kecelakaan di ruas Tol Cipali itu kata Rizky akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta‎. "Dari hasil olah TKP oleh Unit Laka Lantas Polres Purwakarta, diduga diakibatkan karena sopir mengantuk," ujar Rizky seraya menambahkan sopir tak mampu mengantisipasi kecepatan kendaraan. Ditambah sopir pun tak menjaga jarak.



Nama korban



Dari data yang dihimpun di lapangan, berikut nama korban kecelakaan maut di ruas Tol Cipali tersebut, yaitu Fazrian Agustina (23), Maman Rahman (43) dan Asep Toharudianto (29). Ketiganya, merupakan warga Dusun Kliwon, Desa Muncangela, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan.

Kemudian, Wiwin Windiari (34), warga Blok Cipetir, Desa Kertawangun, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan. Serta, satu orang balita usia 3 tahun dan satu orang korban lain yang identitasnya belum diketahui. 

Sedangkan, dua korban luka berat, antara lain Bambang Budiana (17), warga Desa Bandorasa wetan, Kabupaten Kuningan. Serta, Lutfi Fathurohman (17), warga Desa Kertaunggaran Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan.***

Bagikan: