Pikiran Rakyat
USD Jual 14.538,00 Beli 14.440,00 | Cerah berawan, 24.4 ° C

Ayo Berenang dan Bermain di Alun-alun Regol

SEJAK diresmikan pada 7 Februari 2018, Alun-alun Regol menjadi salah satu alternatif tempat tujuan wisata bagi warga Kota Bandung terutama yang berada di bagian selatan.

Taman Regol terletak di sisi Jalan Pasirluyu Selatan, dekat dengan perumahan warga sekitar. 

Konsep taman ini secara garis besar sama dengan taman-taman lainnya di Kota Bandung yaitu mengedepankan suasana kekeluargaan, taman bermain, dan area hijau. 

Pada hari biasa, Alun-alun Regol cenderung sepi sedangkan pada hari libur atau akhir pekan, taman ini seringkali dipadati pengunjung. 

Rata-rata pengunjung datang menggunakan kendaraan pribadi yang diparkirkan di tepi jalan, dekat jajaran gerai pedagang jajanan. 

Untuk menjangkau Alun-alun Regol menggunakan kendaraan umum, masyarakat bisa menggunakan angkutan kota putih-biru jurusan Elang Gedebage. Dengan fasilitas toilet, kolam rekreasi, beragam jajanan, hingga lahan terbuka hijau, Alun-alun Regol layak dijadikan tempat berkumpul kekinian bagi keluarga.

Selama ini, banyak tindak kriminal di Jalan Pasirluyu Selatan yang menjadi penghubung Jalan Soekarno-Hatta dengan Jalan Buahbatu. Keberadaan Alun-alun Regol diharapkan menghilangkan kesan buruk yang kadung melekat di kawasan itu. (Raden Rahadianfa/Afin Romli)***

Bagikan: