Pikiran Rakyat
USD Jual 14.185,00 Beli 13.885,00 | Umumnya berawan, 20.2 ° C

Genapkan 300 Penghargaan, Ridwan Kamil Sabet Leadership Awards Kemendagri 

JAKARTA, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapatkan Penghargaan Kepemimpinan Kepala Daerah (Leadership Award) dalam memajukan daerahnya, dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Penghargaan diterima Ridwan Kamil di Puri Agung Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jend. Sudirman Kav. 86 Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo. Ridwan Kamil dinilai sebagai kepala daerah yang telah melakukan berbagai terobosan inovatif dalam menjalankan tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik dan berbagai inovasi lainnya sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Raihan penghargaan tersebut, menggenapkan 300 penghargaan yang telah diraih Kota Bandung sejak tahun 2013 dalam kepemimpinan Ridwan Kamil dan Oded M. Danial. Baik penghargaan dari tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Ridwan Kamil mengaku sangat bersyukur dengan apresiasi penghargaan tersebut. "Pertama hidup ini harus manfaat, ukuran jadi pemimpin harus membawa perubahan membawa kemajuan, dan ketiga hidup jangan cari pujian untuk mendapatkan penghargaan tapi jika dapat penghargaan berarti ada yang mengapresiasi terjadinya perubahan, itulah semangat hidup saya jadi manusia yang bermanfaat dan jadi walikota terbaik Alhamdulillah," ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut, tugas pemimpin daerah tidaklah mudah karena harus mencakup berbagai dimensi.  "Di Kota Bandung Walikota mengurusi semua dimensi dan ukurannya ada 800 urusan yang harus diurusi, ini tidak sederhana dan penilaian penghargaan ini bukan dari pemerintah dari Lipi dari lembaga-lembaga independen," tuturnya.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan penghargaan Leadership Awards 2017 ini diberikan kepada para pemimpin daerah yang mampu memajukan daerah sesuai harapan masyarakat, menepati janji kampanye, dan menciptakan tata pemerintahan yang baik dan bersih.

"Saya membaca janji kampanye para gubernur walikota apa yang dikerjakan, bagaimana cara menggerakkan, mengorganisir masyarakat dan apa kebijakan yang mendapatkan respon yang positif baik dari para kepala daerah juga dari masyarakat tanpa melihat latar belakangnya, dan ini para pemimpin daerah yang amanah yang membangun daerah untuk mempercepat pemerataan pembangunan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat demi kemaslahatan masyarakat daerah," katanya.***

Bagikan: