Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 24.4 ° C

Kagumi Maung Bandung, Presiden Jokowi Naik Bus Persib untuk Resmikan Tol Soroja

Gugum Rachmat Gumilar

BANDUNG, (PR).- Presiden Joko Widodo dijadwalkan datang ke Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 4 Desember 2017 siang untuk meresmikan operasional Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Jokowi rencananya akan menggunakan bus tim Persib Bandung dalam perjalanan menuju lokasi.

Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki menyebut, Presiden Joko Widodo memang mengagumi tim Pangeran Biru sebagai salah satu tim profesional di Indonesia. Oleh karenanya, orang nomor satu di Tanah Air itu sendiri yang melontarkan ide penggunaan bus Persib.

"Presiden ingin menggunakan bus Persib karena ia mengagumi Persib sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia. Ini inisiatif dari beliau," kata Teten Masduki saat berbincang di radio jaringan Pikiran Rakyat, PRFM, Minggu 3 Desember 2017 malam.

Di dalam bus milik Maung Bandung, kata Teten Masduki, Presiden Joko Widodo juga akan didampingi oleh sejumlah pejabat negara. Beberapa di antaranya Menteri pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Perhatian Presiden Joko Widodo



Rencana penggunaan bus milik tim Maung Bandung, ujar Teten Masduki, merupakan salah satu bukti perhatian besar Presiden Joko Widodo terhadap dunia sepakbola Indonesia. Presiden bahkan menginginkan agar tim-tim besar sekelas Maung Bandung bisa berjaya di kancah internasional untuk mengharumkan nama bangsa.

"Beliau pernah mengobrol sama saya kalau klub besar harus berlaga di Liga Asia. Ia bangga dengan Indonesia yang punya banyak klub besar, salah satunya Persib. Maka ia memilih naik bus Persib untuk meresmikan Tol Soroja," papar Teten Masduki.***

Bagikan: