Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sedikit awan, 20.1 ° C

Jalani Sidang Vonis, Buni Yani Mengaku Tak Bersalah

BUNI Yani tiba di tempat persidangan pembacaan vonis, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa, 14 November 2017.*
BUNI Yani tiba di tempat persidangan pembacaan vonis, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa, 14 November 2017.*

BANDUNG, (PR).- Buni Yani tiba di lokasi sidang disambut pada simpatisan dan pendukungnya. Ia bersikeras tak melakukan pemotongan video yang tersebar lewat media sosial.

Buni Yani tiba di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung sekitar pukul 08.54 WIB. Sebelum sidang dimulai, Buni Yani tetap pada merasa tidak bersalah dalam kasus dugaan pelanggaraan UU ITE.

"Bahwa saya tidak pernah melakukan pemotongan video yang tersebar dan semoga keadilan ada dipihak yang benar," ujarnya, Selasa 14 November 2017.

 Seperti dalam eksepsinya, Buni Yani menyebut, ia tidak pernah memotong penggalan video mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait surat Al-Maidah ayat 51. Ia hanya menyebarkan video tersebut. 

 

Sidang pembacaan vonis hari ini juga dihadiri oleh keluarga dan simpatisan pendukung Buni Yani. 

Dijaga ketat 



Pembacaan vonis Buni Yani hari ini, kepolisian menutup beberapa ruas jalan. Massa dari berbagai kelompol menggelar unjuk rasa yang meminta Buni Yani dibebaskan.

Beberapa ruas jalan di sekitar gedung tempat sidang digelar ditutup. Polisi berjaga ketat di lokasi.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, polisi akan membuat pengamanan berlapas pada sidang hari ini. Sebanyak 1.032 personel dari pasukan anti huru hara, Brimob, dan jajaran kepolisian lainnya diturunkan untuk mengamankan persidangan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyebut, pengamanan akan dibagi dalam empat ring. Mulai di ruang sidang, gedung, halaman depan, dan jalur lalu lintas di sekitar gedung sidang. (Dani Ramdani)***

 

Bagikan: