Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 27.9 ° C

Semangat Upacara Meski Pakai Tongkat, PNS Kota Bandung Tuai Pujian

Advertorial
PNS
PNS

SUNGGUH sebuah sikap yang patut diteladani. Atit Cintawati, Penilik PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, sangat semangat melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tingkat Kota Bandung. Upacara berlangsung di Plaza Balai Kota Bandung, Senin 30 Oktober 2017. Ia berdiri paling depan dan mengikuti upacara dengan khidmat meskipun harus menggunakan kruk atau tongkat untuk menyangga tubuhnya.

Hal itu menarik perhatian Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang bertindak selaku inspektur upacara. Di akhir amanatnya, ia memberikan apresiasi khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

"Saya mengapresiasi ASN yang sangat luar biasa. Berdiri paling depan meskipun ibu harus menggunakan tongkat," ucap Oded M Danial.

Selesai upacara, Oded M Danial lantas menghampiri dan menyalami Atit. Dia datang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana. Oded lantas memberikan apresiasi langsung kepada Atit.

"Saya saja kadang suka pegel, tapi ibu itu luar biasa," kata Oded.

Bermula dari kecelakaan



Atit memang telah 12 tahun menggunakan kruk, setelah kakinya dioperasi karena kecelakaan. Ia harus menerima ketika kaki kanannya lepas tulang engsel.

Namun dirinya tidak merasa itu sebagai halangan untuk melaksanakan kewajiban. Selaku ASN, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk patuh pada aturan.

"Saya mah cuma menjalankan tugas saja, sebagai ASN harus patuh pada aturan," ungkap Atit.

Ia telah mengabdi sebagai ASN sejak tahun 1984. Mengawali karir sebagai guru kesenian, kini ia menjadi penilik PAUD.

Di Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini, ia berharap para pemuda bisa menjadi insan yang bermanfaat. "Semoga pemuda semakin maju, kreatif, dan sukses," katanya.

Hal itu sejalan dengan amanat peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kota Bandung yang mengangkat tema "#BeraniBersatu". Pemerintah kota terus mengampanyekan melalui berbagai program agar generasi muda selalu menjadi warga yang kompetitif dan berdaya saing global.***

Bagikan: