Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 30 ° C

Presiden Joko Widodo Kunjungi Kota Cimahi, Ini Dua Agendanya

Ririn Nur Febriani
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan jajarannya bakal berkunjung ke Kota Cimahi, Senin, 11 September 2017.*
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan jajarannya bakal berkunjung ke Kota Cimahi, Senin, 11 September 2017.*

CIMAHI, (PR).- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan jajarannya bakal berkunjung ke Kota Cimahi, Senin, 11 September 2017. Dua agenda pun digelar di dua lokasi berbeda.

Kegiatan pertama berlangsung di Lapangan Brigif 15/Kujang Jalan Kebon Rumput sekitar pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini dalam rangka penyerahan 5.300 sertifikat kepada masyarakat Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Lokasi kedua yaitu Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi sekitar pukul 15.15 WIB untuk penyerahan Kartu Indonesia Pintar dan KIS di wilayah Kodim 0609/Kab. Bandung.

Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh A. Andre Kurniawan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI beserta rombongan. "Kegiatan tersebut merupakan tugas operasi oleh karena itu amankan setiap wilayah yang ditugaskan kepada masing-masing," ujarnya.

Pengamanan kunjungan Presiden ke wilayah Kota Cimahi melibatkan lebih kurang 5.000 personel yang telah ditempatkan di posisi masing-masing. "Standby sejak persiapan, kedatangan, hingga presiden meninggalkan Kota Cimahi kembali ke Jakarta," tuturnya.

Pantauan Pikiran Rakyat di lapangan, di lokasi Lapangan Rajawali telah terpasang tenda berukuran besar dengan kain warna merah putih mengelilingi seluruh bangunan tenda. Di bagian depan terpampang spanduk ucapan selamat datang Presiden RI dan jajaran dari Pemkot Cimahi.

Terlihat petugas keamanan berjaga di sekitar lokasi. Termasuk keberadaan unit Damkar dan ambulans yang siaga di lokasi sejak pagi hari.

Seperti diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya,  Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke Kota Bandung pada Senin 11 September 2017 pagi. Jokowi akan menghadiri acara Puncak Perayaan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran sekaligus memberikan orasi ilmiah di Grha Sanusi Hardjadinata, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung. Acara dimulai pada pukul 10.00. 

Acara puncak Dies Natalis ini akan dihadiri segenap pimpinan, guru besar, civitas academica, mitra kerja, serta para tamu undangan. Selain memberi orasi ilmiah, Presiden Joko Widodo juga akan menerima Anugerah Padjadjaran Utama. Anugerah tersebut diberikan langsung Rektor Universitas Padjadjaran, Tri Hanggono Achmad.***

Bagikan: