Pikiran Rakyat
USD Jual 13.986,00 Beli 14.084,00 | Umumnya cerah, 33 ° C

Begini Keseruan Ridwan Kamil dan Atalia Kamil Rayakan HUT ke-72 RI di Cibadak

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia Kamil merayakan HUT ke-72 RI dalam pesta rakyat di Jalan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kamis, 17 Agustus 2017.*
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia Kamil merayakan HUT ke-72 RI dalam pesta rakyat di Jalan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kamis, 17 Agustus 2017.*

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil selalu merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama warga. Tahun ini, ia beserta istri, Atalia Kamil merayakan HUT ke-72 RI dalam pesta rakyat di Jalan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kamis 17 Agustus 2017.

Dengan pakaian dominan merah, pasangan nomor satu di Kota Bandung itu disambut oleh kesenian barongsai yang dibawakan oleh warga setempat. Wilayah Cibadak memang terkenal dengan keunikan percampuran budaya, antara budaya lokal dengan Tionghoa.

"Ini menunjukkan semangat keberagaman. Makanya disambutnya oleh Barongsai," ucap Ridwan.

Tak lama berselang, Ridwan dan Atalia didaulat untuk mengikuti lomba makan kerupuk berpasangan. Mereka pun menjadi pemenang. Warga bersorak dengan sukacita.

Ridwan lantas memberikan kuis berhadiah kepada warga. Topi-topi kesayangannya pun dijadikan sebagai hadiah.

Berdoa di rumah ibadah



Selain mengikuti pesta rakyat, Ridwan menggagas tradisi baru dalam merayakan kemerdekaan. Ia mengajak seluruh umat beragama untuk berdoa di rumah-rumah ibadah. Pada sore hari ini, Ridwan bersama jajaran TNI juga akan mengaji bersama hingga adzan magrib tiba.

"Jadi mudah-mudahan ada keceriaannya dan ada kontemplasinya. Itu khasnya Bandung," katanya.

Tahun ini, keistimewaan perayaan HUT ke-72 RI di Kota Bandung ditambah dengan adanya Festival Kebangsaan. Presiden RI Joko Widodo telah menunjuk Kota Bandung untuk menjadi tuan rumah tahun ini. Festival tahunan ini akan dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

"Insya Allah kita ada pawai kebudayaan dari seluruh Jawa Barat, kemudian ada konser musik di Jalan Asia Afrika dan Monumen Perjuangan," katanya.***

Bagikan: