Pikiran Rakyat
USD Jual 14.099,00 Beli 14.197,00 | Cerah berawan, 20.7 ° C

Pilgub Jabar 2018, Pandu Indonesia Dukung Deddy Mizwar-Haris Yuliana

Novianti Nurulliah

BANDUNG,(PR).- PAN Muda Untuk Indonesia (Pandu Indonesia) Jawa Barat menilai sosok Deddy Mizwar sangat layak dan pantas untuk memimpin Jawa Barat menggantikan posisi Ahmad Heryawan. Deddy dinilai memiliki kapabilitas terlebih saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat yang sangat memahami potensi dan masalahan yang dihadapi.

"Deddy Mizwar sangat layak untuk melanjutkan estapeta kepemimpinan di Jawa Barat," ujar Ketua PAN Muda Untuk (Pandu) Indonesia Jawa Barat, Aap Salapudin kepada wartawan, Kamis, 3 Agustus 2017.

Menurut mereka, sosok yang sesuai untuk disandingkan dengan Deddy Mizwar adalah Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Haris Yuliana. Duet Demiz-Haris Yuliana ini merupakan pasangan yang ideal dan bisa membangun dna mengatasi permasalahan yang dihadapi Jawa Barat.

"Demiz-Hayu (Haris Yuliana, red) menjadi pasangan yang ideal. Maka, kami Pandu Indonesia Jawa Barat menginginkan keduanya menjadi pasangan dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat," katanya.

Aap menambahkan,  pihaknya mendukung Demiz-Hayu menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Barat kerena melihat dari kultural, sosial, dan politik keduanya sangat pantas.

"Sudah tidka ada keraguan lagi, keduanya pasangan yang ideal," ujar dia.

Sebagai organisasi sayap partai, pihaknya mendesak Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat untuk memberikan rekomendasi kepada keduanya untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018. Dan pihaknya mendesak, rekoemndasi tersebut untuk segera diterbitkan.

Dukungan



Dukungan PAN kepada Deddy Mizwar pada Pilgub Jabar 2018 nanti memang sudah dilontarkan sebelumnya. Juni lalu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam sosialisasi empat pilar di Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan dr. Radjiman, Kota Bandung, Kamis, 15 Juni 2017. Hadir saat itu Deddy Mizwar mendapingi Ketua MPR itu sebagai perwakilan dari pemerintah provinsi Jabar.

Dalam jumpa persnya, Zulkifli ‎membukanya dengan doa agar Deddy Mizwar menjadi Gubernur Jabar selanjutnya. Dia pun tidak segan bahwa pihaknya memang berniat untuk mendukung Deddy Mizwar di Jabar.

"Kalau tidak ada obrolan mana bisa begini (akrab). Memang ada yang lebih hebat dari Pak Deddy Mizwar? Sampai hari ini ada yang lebih dari beliau enggak?" kata Zulkifli disambut gelak tawa awak media.

Diakui dia, sosok Deddy Mizwar merupakan sosok eksternal yang mereka lirik karena memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi. Sementara dari kalangan internal PAN, nama Bima Arya dan Dessy Ratnasari pun kuat muncul.

Meski pihaknya sudah memunculkan tanda-tanda keberpihakannya pada Deddy, PAN tidak akan terburu-buru melakukan deklarasi dukungan kepada Deddy.

"Deklarasi sabar dikit," kata dia.***

Bagikan: