Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 29.9 ° C

BMKG: Hujan Akan Mengguyur Sebagian Besar Jalur Mudik Jawa Barat

Gita Pratiwi A

BANDUNG, (PR).- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar arus mudik di Jawa Barat berpotensi diguyur hujan ringan, Sabtu, 23 Juni 2017.

Berdasarkan pesan yang diperoleh dari Data dan Informasi BMKG Bandung, secara umum terpantau cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan ringan di wilayah Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Antara siang dan sore hari, secara umum berawan. Potensi hujan ringan di sebagian besar wilayah Jawa Barat. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar.

Malam hari pada umumnya berawan, dan masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Jawa Barat. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bogor, Cianjur, dan Kuningan. Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Sukabumi.

“Dini hari pada umumnya berawan. Masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Sukabumi, Bogor, Cianjur, Bekasi, Indramayu, Cirebon, Kuningan,Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran,” kata prakirawan Jadi Hendarmin.

Keterangan tambahan Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara 23-34 derajat Celcius, kelembapan udara wilayah Jawa Barat bagian utara 55-90 persen. Di mana suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 20-32 derajat Celcius dan kelembapan udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 55-95 persen.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Bogor, dan Sukabumi. Antara sore dan malam hari,” ujarnya lagi.

Cuaca Jakarta



Sementara itu dilansir Antara, BMKG menyebut wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta diprakirakan cerah berawan pada siang hari dan malamnya berawan.



Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan terjadi hujan ringan pada siang hari dan malamnya berawan.



Sedangkan wilayah Jakarta Barat terjadi hujan lokal pada siang hari dan malam harinya berawan.



Untuk wilayah Kepulauan seribu terjadi hujan lokal pada pagi dan malam hari, namun siang harinya cerah berawan.



Kota-kota di wilayah Jakarta, yakni Bekasi diprakirakan cerah berawan pada pagi hingga siang dan malamnya berawan.



Kota Depok dan Tangerang diprakirakan cerah berawan pada pagi hari, hujan lokal pada siang hari dan malam harinya terjadi hujan ringan.



Wilayah Bogor diprediksi cerah berawan pada pagi hari, hujan petir pada siang hari dan hujan ringan pada malam hari.



Cuaca di wilayah ibukota negara ini diprakirakan pada kisaran 24-32 derajat celcius, sedangkan kelembaban udara pada kisaran 65-95 persen.***

Bagikan: