Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Hujan singkat, 21.6 ° C

Belasan Truk Sampah dalam Kondisi Kurang Baik

Sarnapi
PETUGAS mengangkut sampah ke dalam truk.*
PETUGAS mengangkut sampah ke dalam truk.*
SOREANG, (PR).- Pengangkutan sampah di Kabupaten Bandung masih terkendala dengan belum cairnya anggaran dalam APBN 2017 sehingga operasional truk tak bisa maksimal. Apalagi dari 80 truk sampah sebanyak 15 truk dalam kondisi kurang layak sehingga tidak bisa membuang sampah sampai TPA Sarimukti, Bandung Barat.

"Hampir semua instansi pemerintah akan terkena hambatan apabila di awal-awal tahun karena anggaran belum bisa dicairkan. Apalagi tahun ini terdapat perubahan drastis dalam Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK)," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bandung, Asep Kusumah, di ruang kerjanya, Rabu 18 Januari 2017.

Dia menambahkan, meski ada hambatan dalam anggaran, namun DLHK berupaya agar pelayanan kepada masyarakat tak boleh berhenti.

"Kami sudah bertemu dan berbicara dengan para kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) kebersihan agar pelayanan angkutan sampah tak berhenti. Saya juga akan berbicara dengan para sopir dan pelaksana di lapangan soal ini," ucapnya.***
Bagikan: