Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

Pangdam Siliwangi Imbau Warga Jabar tak Ikut Aksi Damai di Jakarta

Novianti Nurulliah
BANDUNG,(PR).- Pangdam III/Siliwangi Muhammad Herindra mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam aksi damai, Jumat 2 Desember 2016, di Jakarta.

"Kami imbau ke masyarakat, di sana (Jakarta) kan sudah ditangani kepolisian (soal penistaan ayat suci Al-Quran), mari kita menciptakan persatuan. Tidak usah ke Jakarta, kalau ada apa-apa, sulit dikendalikan," ujar dia, seusai menghadiri Apel Korpri Jabar, di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa 29 November 2016.

Menurut dia, sebagai tindakan preventif banyaknya masyarakat yang ingin mengikuti aksi damai, pihaknya hanya bisa mengimbau agar warga Jabar tidak ke Jakarta. Meski tak bisa terhindarkan masih ada warga yang ke sana, pihaknya tidak akan melakukan penjagaan.

Terkait dengan pantauan terakhir masyarakat Jabar jelang aksi damai tersebut, diakui dia masih kondusif. Meski demikian, pihaknya tetap tidak boleh lengah. Pasalnya benih-benih perpecahan itu selalu ada.

"Kita harus selalu siap. Siapa pun yang coba-coba yang ingin memecah belah kebhinekaan akan berhadapan dengan masyarakat, karena masyarakat lebih banyak yang mencintai kebhinekaan daripada yang tidak," kata dia.

Pihaknya ingin menunjukkan bahwa siapa pun yang mengganggu NKRI akan berhadapan dengan masyarakat, bukan TNI/Polri saja. ***
Bagikan: