Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 28.7 ° C

Pimpin Upacara SMAN 9, Oded Berpesan Soal Pencegahan Banjir

BANDUNG, (PR).- Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial memimpin upacara Senin, 7 November 2016, di SMA Negeri 9 Bandung. Dalam amanat pembina upacara, Oded menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan. Mengingat sekolah tersebut sempat terendam banjir beberapa kali pada musim hujan ini.

"Dengan niat dan tekad sebagai manusia ciptaan Allah, kita sebagai mahluk yang sempurna perlu membiasakan bersih lingkungan,"ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, seperti dikutip dari rilis Humas Pemkot Bandung.

Lanjut Oded menyampaikan, dapat dicontohkan beberapa pekan lalu, sekolah ini terkena banjir yang menyebabkan terhambatnya kegiatan belajar mengajar. "Hal tersebut dikarenakan kita sebagai manusia tidak menyadari bahwa bencana itu akibat tingkah laku kita yang menyepelekan kebersihan lingkungan yaitu membuang sampah sembarangan,"tuturnya.

Kata Oded, sebagai manusia yang berahlak dan diberi kelebihan oleh Allah perlunya kesadaran dalam jiwa dan raga untuk memiliki rasa kenyamanan. Contohnya jika ada sampah buang langsung ke tempatnya, jika tempatnya kotor langsung bersihkan. "Nah hal demikian Allah menyukainya, sebab salah satu ciri manusia yang beriman yaitu dilihat dari kebersihannya,"ujar Oded.

Lanjut ia menyampaikan, generasi ke depan bangsa Indonesia sedang menunggu generasi yang rabbani. Yaitu generasi yang tidak hanya mengejar jabatan saja, tetapi selalu ingat dan taat kepada Allah SWT.
Dengan generasi yang robani, maka kedepannya bangsa ini akan tumbuh dan berkembang sesuai yang diharapkan,

"Saya berharap, siswa dan siswi di SMA 9 ini meiliki tekad yang kuat yaitu generasi yang robani, Insya Allah kedepannya setelah beres sekolah jika ada yang bercita cita ingin menjadi pejabat, Mang Oded berpesan ingat kepada Allah dan mentaati perintahNya," pungkas Oded.***
Bagikan: