Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Sebagian berawan, 26.3 ° C

Dikabarkan Meninggal, Dede Yusuf Sehat Walafiat

Ecep Sukirman
SOREANG, (PR).- Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi mengaku terkejut dengan banyaknya telefon dan pesan singkat terkait kabar bahwa dirinya meninggal dalam sebuah kecelakaan di Kota Cirebon.

“Alhamdulillah saya sehat walafiat. Saya masih di Jakarta,” kata Dede Yusuf, melalui pesan singkatnya kepada “PR”, Selasa 25 Oktober 2016.

Pembaca media daring pada Selasa pagi dikejutkan dengan adanya berita berjudul “Innalillahi, Dede Yusuf Meninggal Setelah Terjatuh di Panggung” yang dimuat di salah satu media daring Cirebon. Mendapat kabar tersebut, kolega dan relasi Dede Yusuf Macan Effendi pun langsung mengonfirmasi perihal berita itu.

“Pagi-pagi saya dikejutkan dengan banyaknya telefon dan SMS yang menanyakan kondisi saya. Soalnya di beberapa media sosial berita itu langsung menjadi viral,” tutur dia.

Mendapatkan tautan berita yang dikirimkan kepada dirinya, Ketua Komisi IX DPR RI ini pun langsung menanggapinya. Dijelaskan dia, nama Dede Yusuf yang tercantum dalam berita tersebut merupakan warga Garut. Korban itu meninggal dalam kecelakaan saat mengendarai sepeda motornya dan terjatuh karena kondisi jalan rusak. Setelah membaca berita itu, suami Shandy Yusuf ini pun langsung berempati atas musibah yang menimpa korban tersebut.

“Saya turut berduka atas meninggalnya seseorang yang bernama Dede Yusuf di Cirebon. Semoga diterima sesuai dengan amal ibadahnya. Siapa pun beliau, mungkin namanya sama dengan saya tetapi mari kita doakan yang terbaik bagi almarhum. Saya sendiri, alhamdulillah dalam keadaan sehat walafiat di rumah. Amin,” tutur Dede Yusuf Macan Effendi.
Bagikan: