Pikiran Rakyat
USD Jual 14.285,00 Beli 14.187,00 | Sedikit awan, 26.3 ° C

Aliran Dana Kasus BPJS Subang Akan Diungkap pada Sidang Hari Ini

Yedi Supriadi
BANDUNG, (PR).- Kasus lanjutan suap penanganan kasus BPJS Subang dengan terdakwa Bupati Subang nonaktif Ojang Suhandi akan kembali digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu 21 September 2016. Dalam sidang nanti, rencananya jaksa KPK akan menghadirkan saksi seorang pengacara bernama Nur Holim.

"Rencana hari ini kembali digelar sidang kasus suap rencana saksinya Nur Holim," ujar penasehat hukum Ojang Suhandi, Rohman Hidayat, Rabu pagi.

Menurut Rohman, saksi Nur Holim diperlukan menyangkut adanya dana yang telah diberikan Ojang ke Nur Holim. Seperti dana sebesar Rp 1,4 miliar yanng diberikan Ojang ke Nur Holim atas permintaannya untuk pengurusan kasus di Polda Jabar. Saat itu, Nur Holim hendak memberikan uang itu kepada penyidik Polda Jabar tetapi tidak dilakukan karena saat itu KPK sudah berada di lokasi dan akan menangkapnya.

"Nah, uang ini kan katanya tidak diberikan ke penyidik Polda Jabar, lantas dikemanakan oleh Nur Holim," ujarnya.

Selain itu, mengenai permintaan uang Rp 600 juta. Uang tersebut digunakan untuk pengurusan selama di kejaksaan dan di pengadilan. "Nah ini juga perlu diperjelas apakah sampai uangnya, atau tidak," katanya.

Menurut Rohman, kesaksian Nur Holim nanti akan seru karena menyangkut dana-dana yang jumlahnya miliaran. "Coba aja simak nanti pas sidangnya," ujar Rohman.***
Bagikan: