Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sebagian berawan, 18.8 ° C

Siswa SD Assalaam Mulai Bayar Zakat Fitrah

Sarnapi
Seorang siswa SD Assalaam sedang membayar zakat fitrah kepada petugas zakat, Jumat (17/6/2016).*
Seorang siswa SD Assalaam sedang membayar zakat fitrah kepada petugas zakat, Jumat (17/6/2016).*
BANDUNG,(PR).-Para siswa SD Assalaam Jln. Sasakgantung, Kota Bandung, mulai membayar zakat fitrahnya bertempat di aula SD Assalaam. Dari jumlah siswa 1.080 orang, siswa yang membayarkan zakat fitrahnya melalui sekolah biasanya mencapai 80 persen.

"Kami hanya memfasilitasi siswa dan orangtuanya yang akan membayar zakat fitrahnya melalui pihak sekolah," kata Kepala SD Assalaam, Imanuddin, Jumat 17 Juni 2016.

Penerimaan zakat fitrah di SD Assalaam hanya sampai 22 Juni, sedangkan penerimaan zakat fitrah di Yayasan Assalaam sampai malam Idul Fitri. "Hal itu disebabkan penyerahan raport pada Rabu 22 Juni, kemudian para siswa libur Lebaran," katanya.

Besaran zakat fitrah yang dibayarkan tiap siswa sebesar 2,5 kg beras atau kalau diuangkan Rp 35.000,-. "Kami mengambil patokan harga beras sebesar Rp 14.000,-. Namun, tak sedikit juga siswa atau orangtua yang membayar zakat fitrah dengan beras," ujarnya.

Sementara itu, siswa Kelas III-A, Angeli Raisya menyatakan, membayar zakat fitrah di sekolah untuk belajar cara membayar zakat fitrah. "Kalau Angel sih cuma sendirian bayar ke sekolah, sedangkan orangtua membayar zakat fitrah di masjid. Kalau teman ada yang membayar zakat fitrah sekeluarga ke SD Assalaam," katanya.***
Bagikan: