Pikiran Rakyat
USD Jual 14.099,00 Beli 14.197,00 | Cerah berawan, 20.7 ° C

Kata Emil Musuh Angkot Bukan Bus Siswa, tapi Ini

Amaliya
BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung akan membahas aspirasi sopir dan pengusaha angkutan kota (angkot) pada Jumat, 3 Juni 2016 malam ini di Pendopo Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan dalam pembahasan nanti, Pemerintah berprinsip bus sekolah bukanlah musuh angkot.

"Musuh angkot adalah pemotor," ujar wali kota yang akrab disapa Emil tersebut. Mereka yang tidak puas dengan pelayanan transportasi publik khususnya angkot, akhirnya beralih ke sepeda motor.

Begitu juga dengan para siswa penumpang bus sekolah. Menurut Emil, mereka adalah anak yang sering membawa motor atau yang sebelumnya diantar orang tua dengan sepeda motor.

"Jadi bus sekolah tidak mengambil pangsa pasar angkot," tutur dia. Poin tersebut nanti akan dibahas dalam pertemuan bersama perwakilan sopir dan pengusaha angkot.

Sebelumnya, saat berunjuk rasa pada Kamis, 2 Juni 2016, ‎Ketua Kobanter Jawa Barat‎ Dadang Hamdani mempertanyakan bus sekolah yang justru menambah kemacetan, tidak sesuai dengan tujuan awal Pemerintah Kota. Para sopir pun menegaskan operasional bus sekolah memakan sebagian pendapatan mereka.

Trayek yang dirugikan yakni Cibiru-Cicadas, Gedebage-Stasiun Hall, Riung Bandung-Dago, Elang-Ujungberung, dan Margahayu Raya-Ledeng.***
Bagikan: