Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Sebagian berawan, 21.3 ° C

Peringatan Hari Pancasila dan Bung Karno Masuk Agenda Tahunan

Tri Joko Her Riadi
BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji menjadikan peringatan Pancasila dan Bung Karno sebagai kegiatan rutin tahunan. Berbagai sunguhan kreativitas akan ditampilkan untuk menarik minat dan perhatian generasi muda.

Janji Ridwan disampaikan di hadapan para pejabat negara, termasuk Ketua MPR Zulkifli Hasan, seusai pawai budaya di sepanjang Jalan Asia-Afrika, Rabu, 1 Juni 2016 pagi. Ia berharap agar peringatan rutin ini makin membawa Pancasila dekat pada masyarakat.

"Kami akan jadikan peringatan ini tradisi tahunan yang dirayakan dalam benang merah kreativitas. Ini penting agar generasi muda tidak lupa dasar dan falsafah berbangsa," kata Ridwan.

Pawai budaya yang berlangsung sekitar setengah jam mulai pukul 9 pagi berlangsung meriah. Ratusan warga dengan antusias penonton atraksi dari trotoar jalan. Presiden Jokowi yang dijadwalkan menonton pawai ini belum nampak.

Selain parade marching band, pawai juga dilengkapi dengan iring-iringan sepeda tua, mojang Bandung, dan penampilan seni.***
Bagikan: