Pikiran Rakyat
USD Jual 14.106,00 Beli 13.806,00 | Sebagian berawan, 21.7 ° C

Polisi Amankan Pria Pembawa Senjata Airsoft Gun saat Pelantikan

Yedi Supriadi

BANDUNG, (PRLM).- Aparat keamanan berhasil mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa senjata airsoft gun saat hendak masuk ke lokasi pelantikan kepala daerah terpilih Pilkada Serentak 2015 di Gedung Merdeka Jln. Asia Afrika Kota Bandung, Rabu (17/2/2016). Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian, belum diketahui motif pria tersebut membawa senjata.

"Betul. Tadi satu pria kami amankan karena bawa airsoft gun," kata Kapolrestabes Bandung Angesta Romano Yoyol di sela-sela pengamanan pelantikan enam kepala daerah di Gedung Merdeka. Menurut Yoyol, pria itu berinisial A asal Karawang.

Dia memang membawa undangan untuk menyaksikan proses pelantikan di dalam gedung. Polisi yang berjaga di pintu masuk Gedung Merdeka melakukan penggeledahan kepada seluruh tamu undangan. "Pria tersebut ketahuan membawa senjata airsoft gun. Dia mengaku dari Karawang," ujar Yoyol.

Pria bernisial A ini, lanjut Yoyol, sudah diboyong ke Mapolrestabes Bandung guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang terbukti ada pelanggaran pidana, Yoyol berjanji memproses hukum pria tersebut. "Apa motifnya bawa airsoft gun, kami belum tahu karena masih diperiksa," katanya. (Yedi Supriadi)***

Bagikan: