Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Langit umumnya cerah, 22.1 ° C

Lelang Jabatan Kadisdikpora Cimahi Masih Sepi Peminat

Ririn Nur Febriani
CIMAHI, (PRLM).- Seleksi terbuka lelang jabatan (open bidding) dalam struktur pemerintahan Kota Cimahi meloloskan sembilan pejabat untuk memperebutkan tiga posisi. Sedangkan, jabatan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) masih sepi peminat.

Kepala BKD Kota Cimahi Hardjono, mengatakan seluruh pejabat yang ikut lelang jabatan sudah melewati semua tahapan seleksi. "Ada sembilan pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi lolos seleksi terbuka lelang jabatan atau open bidding untuk pengisian jabatan eselon II yang kosong. Sebelumnya sudah dilakukan seleksi administrasi dan serangkaian seleksi lainnya," ujarnya.

Jabatan yang dilelang yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Pendidikan Pemuda dan dan Olahraga (Disdikpora), dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).

Proses seleksi terbuka, lanjut Hardjono, diklaim sangat ketat dan cukup lama karena harus melalui beberapa tahapan. "Dengan begitu diharapkan dapat menjaring pejabat yang mampu menggenjot kinerja SKPD yang kosong meningkat," ungkapnya.

Seleksi Kepala Disdikpora terpaksa ditunda karena hanya ada dua orang yang memenuhi syarat administrasi. Sementara satu SKPD minimal harus ada 4 orang yang lolos seleksi administrasi.

"Karena satu SKPD minimal harus ada 4 orang yang ikut seleksi. Disdikpora hanya ada dua orang yang memenuhi syarat administrasi, dan sudah 2 kali pengumuman. Sehingga untuk Disdikpora akan dilakukan seleksi lagi yang rencananya akan dilakukan pada Februari," bebernya.

Terkait pejabat yang bakal mengisi jabatan kosong, Harjono mengaku belum bisa memberikan keterangan. "Pelantikan dan siapa yang dilantik, ditentukan wali kota," ujarnya. (Ririn NF/A-88)***
Bagikan: