Pikiran Rakyat
USD Jual 14.007,00 Beli 14.105,00 | Umumnya berawan, 27.3 ° C

Lanud Sulaiman Pilih 45 Calon Siswa Tamtama

Sarnapi
SOREANG,(PRLM).- Lanud Sulaiman memilih 45 calon siswa tamtama prajurit karir tahun 2015 dari 70 peserta penentuan akhir daerah (pantukhirda). Para peserta akan diberangkatkan ke Lanud Adisoemarmo Solo, guna mengikuti seleksi tingkat pusat dan berkompetisi dengan casis lainnya dari berbagai penjuru tanah air untuk menyandang sebagai prajurit TNI AU.

Hasil keputusan tersebut adalah final setelah dalam sidang Pantukhirda dipimpin Komandan Lanud Sulaiman, Olot Dwi Cahyono, beserta Kadispers, I Gede Sugiadnyana selaku sekretaris. Pantukhirda melibatkan tim administrasi, jasmani, kesehatan, intelpam, dan pom menseleksi ketat peserta pantukhirda dari berbagai hasil kriteria yang telah casis jalani sampai detik pantukhirda.
Tim Administrasi diketuai Achmad Roy, tim kesehatan diketuai dr.Suprapto, dan tim jasmani diketuai Kasibinjas Uus Supratman, Kaintelpam Syarief serta Dansatpom Adi wijaya.

Lanud Sulaiman yang termasuk wilayah Barat penerimaan casis tamtama untuk kejuruan paskhas dan pom mencatat sebanyak 432 pendaftar dari berbagai daerah seperti Sumedang, Cianjur, Tasikmalaya, Bandung dan wilayah sekitarnya. "Dari peserta tersebut, setelah mengikuti beberapa rangkaian tahap seleksi, akhirnya tersaring 70 orang yang berhasil mengikuti seleksi Pantukhirda," kata Kepala Pentak Lanud Sulaiman, Sitty Asniwati dalam rilisnya, Kamis (12/11/2015).

Pelaksanaan Pantukhirda dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. "Selama satu bulan, para casis mengikuti pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani meliputi seleksi untuk adminstrasi, kesehatan I dan II, dan mental ideologi," ucapnya.(Sarnapi/A-147)***
Bagikan: