Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 24.7 ° C

Tatag Bayu Jadi Siswa Terbaik Kursus Lanjutan Paskhas

Sarnapi
SOREANG,(PRLM).- Tatag Bayu Istianto asal kesatuan Makorpaskhasau ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama Paskhas (Susjurlata Paskhas) Angkatan ke-37 dari 100 siswa Tamtama Paskhas yang mengikuti pendidikan selama tiga bulan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Sebagai prajurit baret jingga, para lulusan yang masih relatif muda haruslah menyadari dan siap dengan perubahan yang terjadi.

"Mengingat di era seperti sekarang ini perubahan memiliki ciri-ciri khusus, yang sulit diduga, mengejutkan, bersifat kompleks, dan memicu timbulnya berbagai konflik dalam organisasi." Kata Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono, dalam rilisnya, Senin (31/8/2015).

Berbagai tantangan muncul dalam wujud baru, yang tidak pernah terjadi sebelumnya. "Situasi persaingan semakin ketat dari waktu ke waktu dan merambah ke berbagai dimensi kehidupan," ucapnya.

Dia mengharapkan agar para lulusan mampu dan tetap konsisten dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya diiringi dengan sikap militan sebagai pengawal negara. “Dalam arti bahwa segenap prajurit korps baret jingga harus ulet, tangguh, pantang menyerah dalam keadaan apa pun, rela berkorban, serta setia dan loyal kepada organisasi satuan yang diawakinya,” jelasnya.(Sarnapi/A-147)***
Bagikan: