Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Umumnya cerah, 23.6 ° C

'Bandung Ramadhan Fest 2015' Tanpa Dana APBD

Anwar Effendi
BANDUNG, (PRLM).- Kegiatan menjelang Ramadan dengan tajuk 'Bandung Ramadhan Fest (BRF) 2015' diklaim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung dilaksanakan tanpa bantuan dana APBD setempat.

"Penyelenggaraan kegiatan itu anggarannya bukan dari APBD, melainkan dari pihak sponsor yang bekerjasama dengan kami," kata Kepala Disparbud Kota Bandung, Herlan J. Soemardi kepada Radio PRFM.

Alasan itu, menurutnya, sejalan dengan arahan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, agar segala kegiatan yang berkaitan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah seminimal mungkin tidak menggunakan dana APBD.

Sementara berapa besar sebenarnya dana yang digelontorkan kegiatan BRF, Herlan, juga tidak berani menyebutkan dia hanya berharap kegiatan sukses dan berjalan lancar karena akan berlangsung di pusat kota kawasan peringatan Konferensi Asia Afrika.

"Itu masih diperhitungkan sampai saat ini namun saya belum siap menyebutkan nilainya berapa karena masih diaudit," ucap Herlan.

Kegiatan BRF 2015 itu sendiri akan berlangsung pada 18 Juni hingga 15 Juli mendatang yang disiapkan di tiga titik lokasi masing-masing, Jln. Cikapundung Timur, Jln. Dalem Kaum, dan Lapangan Parkir ex Gedung Palaguna. (PRFM/A-147)***
Bagikan: