Senin, 16 Desember 2019
Advertorial

Hawa Sejuk Jauh dari Kepenatan, Kunjungi Situ Wanayasa

- 11 November 2019, 23:09 WIB
SITU Wanayasa.*/DOK. INSTAGRAM

PURWAKARTA kini sudah menjadi salah satu alternatif destinasi wisata selain Bandung. Wisata alam, taman, sejarah, dan kuliner juga ditawarkan Purwakarta. Salah satu lokasi wisata yang mulai menjadi pilihan wisatawan saat ini adalah Situ Wanayasa yang berlokasi di sekitar 23 km sebelah Tenggara kota Purwakata. 

Situ Wanayasa adalah danau alam seluas ±7 ha yang berada pada ketinggian 600 m DPL dengan udara yang sejuk berlatar belakang panorama Gunung Burangrang. Yang unik dari situ (danau) ini adalah adanya pulau di tengah danau. 

Situ Wanayasa menawarkan kesejukan dibalut pemandangan danau dan pohon pinus yang membentang. Terletak di pinggir jalan, rasanya tak sulit sampai ke Situ Wanayasa. Banyak papan informasi yang terpampang hingga pengunjung berada di sana. Berikut beberapa informasi tentang Situ Wanayasa yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Hawa sejuk 

Situ Wanayasa menawarkan udara yang masih sejuk. Pemandangan gunung burangrang bisa mengistirahtkan mata dan raga dari penatnya keseibukan kota. Deretan pohon pinus juga cukup menenangkan raga dengan pemandapangan yang indah. 

Pulau di tengah danau

Di Situ Wanayasa terdapat sebuah pulau yang berlokasi ditengah situ.  Di pulau tersebut terdapat makam RA. Suriawinata, salah seorang pendiri Purwakarta yang juga Bupati Karawang ke-9. Meninggal pada tahun 1827.

Instragrammable


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

X