Minggu, 29 Maret 2020
Advertorial

BERISI untuk Pondok Pesantren Al–Kautsar

- 29 Oktober 2019, 00:00 WIB
Program BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) ACT menyapa adik-adik para penghafal Quran, Jumat 25 Oktober 2019.*/DOK ACT JABAR

PONPES yang terletak di pacet, ciparay. Kab Bandung merupakan salah satu pondok pesantren hafidz quran, Ponpes ini sudah berdiri sejak 9 tahun yang lalu saat ini menampung santri dan santriwati dari level MI, Tsanawiyah, Alliyah (SD, SMP , SMA) bermukim sebanyak 185 santri. dan ponpes ini juga khusus untuk santri yatim, dhuafa.
 
Jumat 25 Oktober 2019, Program BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) ACT menyapa adik-adik para penghafal Quran dengan bantuan 1 ton beras. Acara berlangsung dengan khusyuk dengan mengumpulkan para santri di lapangan dalam sambutannya Renno I.  Mahmoeddin selaku kepala cabang ACT Jawa Barat mengungkapkan “Semoga bantuan beras ini bisa menjadi bahan bakar santri, selama menghaf alquran jadi BERISI ini mempunyai makna BERISI jiwanya serta BERISI juga raganya sehingga santri dan para asatidz khusyuk dalam proses menghaf alquran dan pendidikan agama lainnya dan semoga dari pondok pesatren Al-Kautsar ini lahir pemimpin-pemimpin yang hafal quran dan menerapkannya dalam kepemimpinannya.

Dalam acara seremonial sederhana itu pun para santri dar iMI, Tsanawiyah dan Alliyah melakukan tasmi’ quran yaitu memperdengarkan hafalan yang dimiliki tiap santri di hadapan ustadzah dan santri lainnya. Usatdz Koswara sebagai pimpinan pondok menyebutkan bahwa santri-santri ini tidak hanya berasal dari Bandung tapi ada juga dari luar pulau jawa seperti Medan, NTT dan Maluku. “Kami bersyukur atas bantuan ini, hari ini Allah memperlihatkan kebesarannya tidak disangka dan tidak diharapkan dan pas ketika beras kami habis, ACT tiba-tiba menelfon akan memberikan bantuan beras”. Ungkapnya. 



Acara ini pun ditutup dengan doa dari para santri untuk ACT serta donatur yang memberikan bantuan ini, “Insya Allah bantuan beras kepada santri ini akan dirutinkan serta target kami 100 pesantren yang akan di bantu sampai akhir tahun ini, semoga berjalan lancar dan terimakasih kepada donatur Siliwangi Trans, CV.Sailan serta MDH (Mitra Dagang Hasanah) yang mensupport BERISI untuk pesatren Al- Kautsar ini.”tutupnya.


 

Adi Nurdiansyah selaku (Head of Program) ACT Jawa Barat mengatakan sasaran program BERISI ini menyasar untuk pesantren-pesantren yang emang membutuhkan, jadi semua cabang ACT yang ada di Indonesia pun melakukan program BERISI ini jadi tiap cabang fokus kepada wilayah binaannya masing-masing.

Sahabat dermawan dapat mendukung program BERISI dengan cara klik tautan ini bit.ly/sahabatdermawanACT.***
 


Editor: Rahmad Maulana

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X