Sabtu, 6 Juni 2020
Advertorial

Resmi Ditutup, West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 Sukses Memukau Pilot Dunia

- 28 Oktober 2019, 16:18 WIB
GUBERNUR Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara resmi menutup rangkaian West Java Paragliding World Championship and Culture FestivalĀ 22-27 OktoberĀ 2019 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Minggu 27 Oktober 2019 malam WIB.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

SUMEDANG, (PR).- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara resmi menutup rangkaian West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019 di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Minggu 27 Oktober 2019 malam WIB.

Turnamen paralayang internasional yang pertama kali digelar ini sukses menyedot antusiasme 160 pilot paragliding dari kurang lebih 20 negara. Emil —sapaan akrab Ridwan Kamil-- pun mengapresiasi Pemerintah Daerah Kab. Sumedang atas terselenggaranya event pada 22-27 Oktober ini.

“Malam ini saya menutup acara kebanggaan Jawa Barat, yaitu West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019. Sebuah acara internasional diikuti oleh lebih dari 20 negara di dunia memperebutkan kejuaraan dunia untuk paragliding,” kata Emil.

Berikutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memutuskan akan menjadikan event bergengsi ini sebagai turnamen tahunan dan unggulan dari Jabar. Emil pun berjanji, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan level kompetisi hingga berstatus World Cup.

“Jadi saya mengapresiasi, hatur nuhun Pak Bupati (Sumedang). Kita akan sponsori dan dukung terus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” tutur Emil.

“Levelnya ada World Championship, ada World Cup. Pokoknya semakin tinggi itu yang semakin kita kejar. Sampai suatu hari akhirnya ingat Sumedang ingat paralayang kelas dunia,” tegasnya.

Selain sebagai turnamen olahraga, West Java Paragliding World Championship juga bertujuan mempromosikan pariwisata Sumedang. Untuk itu, Emil meminta kepada Pemda Kab. Sumedang untuk terus mendorong semua potensi yang dimiliki Sumedang sehingga bisa mendukung upaya Pemprov Jabar menjadikan Jabar sebagai provinsi pariwisata.

“Sudah kita putuskan ini (West Java Paragliding World Championship and Culture Festival) adalah kegiatan unggulan, karena eksposur ke luar negeri luar biasa, mempromosikan kuliner, pariwisata, keramahtamahan, dan lain-lain. (Itu) bagian dari strategi Jawa Barat (yang) akan fokus lima tahun ke depan sebagai provinsi pariwisata,” kata Emil.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X