Advertorial

Cara Kekinian Biar Milenial Lebih Melek Finansial

- 27 Oktober 2019, 14:00 WIB
ISTIMEWA.*/DOK KREDIVO

Cap YOLO (You Only Live Once) memang sangat melekat pada generasi milenial, banyak yang memiliki penghasilan yang lumayan tetapi menghabiskan hasil kerja kerasnya untuk memenuhi keinginan untuk traveling. Memang tidak ada salahnya juga untuk memenuhi gaya hidup seperti itu, selain bisa melepas stress dari pekerjaan sehari-hari, pengalaman yang ditemui juga berharga. Tetapi pola hidup menghambur-hamburkan uang seperti inilah yang membuat milenial terkesan tidak melek dan memikirkan kesehatan finansial.

Oleh karena itu teruntuk para milenial, mau bagaimana juga, cepat maupun lambat, kehidupan seseorang harus menghadapi aspek finansial. Jadi, memiliki pemahaman yang mendalam tentang finansial yang akan berguna di masa yang akan datang sangatlah penting untuk dipelajari sedini mungkin. Lagi pula, zaman sekarang untuk memahami suatu informasi sudah tidak susah lagi. Sudah banyak informasi dan aplikasi yang menunjang milenial untuk melek finansial. Tinggal luangkan waktu dan berniat untuk mengetahui semua tentang finansial. 

Sebelum terlambat untuk belajar, mari simak bagaimana cara agar lebih melek finansial, dengan cara kekinian.

Ubah Cara Berpikir

Langkah pertama agar lebih melek finansial adalah dengan mengubah mindset atau cara berpikir. Hal ini penting dilakukan sebelum mulai mengetahui tentang seluk beluk finansial. Sebab, banyak orang terlalu fokus menjalani apa yang dihadapinya sekarang atas nama kebebasan dan kebahagiaan. Akibatnya mereka tidak punya rencana akan masa depan.

Luangkan juga waktu untuk untuk meningkatkan pengetahuan terkait investasi, pinjaman, asuransi hingga tabungan pensiun. Mulailah belajar dari hal yang paling menarik. Yang paling penting, harus berkomitmen dan fokus untuk meningkatkan pengetahuan finansial diri sendiri.

loading...

Pergunakan Internet dengan Sebaik-Baiknya

Bagi anak muda zaman sekarang, smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja. Lewat ponsel, banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari transaksi keuangan hingga mengakses informasi. Melalui smartphone juga bisa bikin kita lebih melek finansial, karena banyak sekali video, akun media sosial dan blog yang sangat berfaedah untuk ditonton, diikuti dan dibaca demi bertambahnya pengetahuan finansial diri sendiri. Asyiknya lagi, konten yang disajikan lebih mudah dicerna karena penyajiannya lebih sederhana dan mudah dimengerti.

Nah beberapa akun di media sosial ini patut di-follow agar pengetahuan finansial terus meningkat setiap harinya.

- Jouska_id

Jouska adalah sebuah firma finansial yang menyediakan jasa konsultasi keuangan. Misinya adalah merencanakan masalah finansial sesederhana mungkin. Selain konsultasi, ia juga menyediakan program finance planning sesuai kebutuhan konsumen.

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X