Advertorial

Wujudkan KLA, Purwakarta Terapkan Berbagai Progran Khusus Layak Anak

- 14 Oktober 2019, 10:01 WIB
PERWUJUDAN Kota Layak Anak (KLA) diterapkan Purwakarta melalui berbagai program.*/DOK. KABUPATEN PURWAKARTA

DEMI mewujudkan Kota Layak Anak (KLA), Kabupaten Purwakarta menerapkan berbagai program yang juga didorong oleh setiap OPD termasuk di berbagai area publik seperti taman.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika,mengatakan Kota Layak Anak di bawah kepemimpinanannya menjadi salah satu fokus. Sehingga pihaknya mendorong upaya tersebut dalam berbagai program.

"Kita dorong agar Kabupaten Purwakarta bisa menjadi salah satu daerah yang mendapatkan predikat Kota Layak Anak," ujar Anne ketika ditemui di Purwakarta. Senin 14 Oktober 2019.

Dalam kesempatannya mantan mojang 1999 Purwakarta ini mengatakan bahwa Kantor, Area Publik harus bisa menjadi tempat yang ramah bagi anak - anak, bahkan beberapa waktu lalu di HUT Pramuka. Anne meminta agar pramuka bisa menyasar anak - anak.

"Salah satunya Pramuka harus berada ditengah masyarakat dengan menyasar anak - anak, karena sangatlah penting demi masa depan," katanya.

Bahkan di berbagai OPD, Anne pun mewajibkan kantor harus memiliki ruang laktasi.

Bahkan Dinas Sosial, Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Purwakarta terus lakukan sosialisasi Kota Layak Anak, terutama di sekolah - sekolah.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X