Jumat, 13 Desember 2019
Advertorial

Jadikan Purwakarta sebagai Pusat Oleh-oleh, Ini yang Dilakukan Ambu Anne

- 12 Oktober 2019, 13:33 WIB
OLEH-oleh khas Purwakarta.*/DOK. KABUPATEN PURWAKARTA

PURWAKARTA, (PR).- Pariwisata di Kabupaten Purwakarta, menunjukan perkembangan yang cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Tak heran, jika pemerintah kabupaten menargetkan wilayah ini menjadi pasar pariwisata di Jawa Barat pada 2020 mendatang.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tak ingin menyia-nyiakan peluang besar itu untuk meningkatkan perekonomian warga. Menurutnya, berkembangnya sektor wisata dipastikan akan berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Purwakarta.

Diantaranya terus mendorong UMKM di Kabupaten Purwakarta, bahkan bukti keseriusannya Kementrian UKM memberikan Penghargaan Natamukti beberapa waktu yang lalu.

Salah satu upaya kami, yakni dengan mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) supaya lebih berkembang,” ujar Anne, Jumat 11 Oktober 2019. Di Purwakarta.

Bupati yang akrab disapa Ambu Anne menjelaskan, sejauh ini perekonomian masyarakatnya melalui UMKM cenderung berkembang.

Bahkan, ekonomi kreatif terus bermunculan. Dari mulai jenis kuliner maupun buah tangan lainnya. Sehingga perlu didorong dan ditingkatkan lagi.

“Di kita itu sudah banyak ekonomi kreatif. Bahkan, di setiap wilayah sudah terdapat makanan khas Purwakarta, salah satunya Simping,” jelas dia.


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

X