Sabtu, 22 Februari 2020
Advertorial

Wagub Jabar Sebut Notaris Berperan untuk Membuat Kepastian Hukum Bagi Pemerintah

- 3 Oktober 2019, 16:08 WIB
WAKIL Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

BANDUNG, (PR).- Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, keberadaan notaris sangat dibutuhkan oleh negara. Meskipun notaris merupakan pejabat umum, tetapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemda kabupaten/kota Jabar sangat membutuhkan legalitas hukum dari seorang notaris.

Hal itu disampaikan Uu saat menghadiri acara pengukuhan Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Notaris Indonesia (INI) Periode 2019-2022 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 3 Oktober 2019.

“Oleh karena itu, keberadaan notaris sangat dibutuhkan keberadaannya oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk melegalkan, menenangkan, membuat kepastian hukum kepemilikan seseorang, membuat kepastian hukum dalam akad masyarakat dan pemerintah,” kata Uu.

Pengukuhan sendiri berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengurus Wilayah tentang Susunan Pengurus Wilayah Jawa Barat dan Kelompok Kerja Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Notaris Indonesia Periode 2019-2022 Nomor: 41/K/01-10/Pengwil Jabar-INI/2019, yang ditetapkan di Bandung, 3 Oktober 2019.

Uu pun tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus INI Jabar yang diketuai oleh Irfan Ardiansyah ini.

“Selamat atas dilantiknya pengurus yang telah dikukuhkan. Mudah-mudahan pengurus yang dilantik membawa kemajuan minimal bagi anggota INI dan maksimal masyarakat Jawa Barat,” kata Uu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas karya dan jasa keluarga besar notaris wilayah Jawa Barat,” tambahnya.

Di periode kepengurusan yang baru, Uu juga berharap pengurus INI Jabar yang dikukuhkan tersebut terus bisa menjalin kerja sama baik dengan Pemdaprov Jabar maupun Pemda kabupaten/kota se-Jabar.

Ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat INI Irfan Ardiansyah sementar itu mengatakan, anggota INI di Jawa Barat berjumlah kurang lebih 4.000 orang yang tersebar di kepengurusan di 25 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X