Rabu, 19 Februari 2020
Advertorial

Bupati Cirebon dan Wakil Bupati Indramayu Dilantik

- 1 Oktober 2019, 20:07 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Imron Rosyadi sebagai Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2019-2024 dan Taufik Hidayat sebagai Wakil Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016-2021 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 1 Oktober 2019.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

BANDUNG, (PR).- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara resmi melantik Imron Rosyadi sebagai Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2019-2024 dan Taufik Hidayat sebagai Wakil Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016-2021. 

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kedua kepala daerah tersebut dilakukan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 1 Oktober 2019.

Pelantikan Imron dan Taufik merupakan implementasi dari Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 yang mengamanatkan bila terjadi kekosongan kepala atau wakil kepala daerah, maka harus dilakukan pengisian jabatan tersebut.

Untuk diketahui, Bupati Cirebon sebelumnya yaitu Sunjaya Purwadisastra yang belum lama dilantik diberhentikan dengan tidak hormat karena terjerat kasus korupsi. 

Imron sendiri sebelumnya menjabat posisi Wakil Bupati Cirebon. Adapun hingga diusulkan oleh DPRD Kabupaten Cirebon sebagai bupati definitif dan resmi dilantik, Imron menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon.

Adapun Taufik Hidayat menjabat Wakil Bupati Indramayu untuk mendampingi Bupati Indramayu Supendi. Nama terakhir disebut menggantikan Bupati Indramayu Anna Sophanah yang mengundurkan diri karena alasan pribadi. 

Sama seperti Imron, Taufik pun diusulkan oleh DPRD Kabupaten Indramayu sebagai wakil bupati untuk mendampingi Supendi hingga dua tahun ke depan.

Terkait pelantikan Bupati Cirebon, Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- berharap kepala daerah definitif ini dapat menghilangkan keterbatasan kewenangan dan semakin memperlancar tugas pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Cirebon.

"Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi saya ucapkan selamat kepada Bupati Cirebon Imron dan segenap masyarakat Cirebon yang akhirnya memiliki kepala daerah definitif," kata Emil.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X