Minggu, 8 Desember 2019
Advertorial

Si Perut Laper Diproyeksi ke Kompetisi Internasional PBB

- 19 Juli 2019, 10:21 WIB
SEKERTARIS Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi Reformasi RI di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis 18 Juli 2019 malam.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

SEMARANG, (PR).- Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi Reformasi RI. Jawa Barat menerima penghargaan atas inovasi Sistem Informasi Peta Peruntukan Lahan Perkebunan (Si Perut Laper) yang dikembangkan di Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis 18 Juli 2019 malam.

Menurut Sekda, inovasi ini sangat penting bagi untuk masyarakat dalam mengetahui persis posisi lahan perkebunan.

"Sekaligus juga merupakan informasi buat investasi di Jawa Barat untuk di sektor perkebunan. Sehingga dengan data tersebut akan memudahkan para investor dan masyarakat, untuk bagaimana mengembangkan komunitas dan investasi di sektor tersebut," ujar Iwa.

"Ada beberapa unggulan perkebunan kelapa di daerah priangan, dan juga mungkin nanti ada cocoa, tembakau dan kopi," sambungnya.

Harapan Iwa masa mendatang, inovasi Si Perut Laper mampu lolos ke dalam 45 inovasi terbaik. Sehingga nantinya akan dikompetisikan di tingkat internasional, United Nation Public Sevice Award (UNPSA) 2019.

"Oleh karena itu kita tidak boleh berpangku tangan. Maka diperlukan persiapan-persiapan khususnya Dinas Perkebunan agar Si Perut Laper ini masuk 45 terbaik sehingga diikutsertakan pada lomba inovasi tingkat dunia," katanya.

Guna meningkatkan inovasi demi kemajuan Jawa Barat, Iwa mendorong kabupaten/kota dan dinas-dinas melalui Asisten Administrasi dan Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Barat untuk memberikan arahan dan motivasi. 


Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

X