Kamis, 23 Januari 2020
Advertorial

Pemprov Genjot Pembangunan di Jatinangor

- 30 Juni 2019, 13:40 WIB
GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil./DOK HUMAS PEMPROV JABAR

SUMEDANG, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menggelar Subuh Keliling (Subling) kali ini di Masjid As Sholihat, Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu 30 Juni 2019.

Kesempatan ini digunakan Gubernur untuk bersilaturahim dan mensosialisasikan beberapa program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di daerah kampus perguruan tinggi.

Jatinangor digadang-gadang akan menjadi salah satu kawasan penting di Jawa Barat. Selain akan terus dikembangkan menjadi kawasan pusat pendidikan, pemerintah juga akan terus menggenjot Jatinangor melalui beberapa proyek pembangunan strategis.

"Jatinangor ini sedang akan saya bantu maksimal. Silakan Pak Camat (Jatinangor) dan Pak Bupati (Sumedang) cari lahan yang cocok untuk urusan pemerintahan. Nanti di dalamnya saya bercita-cita harus ada alun-alun," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Menurut dia, Jatinangor harus mempunyai alun-alun sebagai pusat kegiatan sekaligus kebanggaan warganya. Di lahan tersebut nantinya bisa digunakan sebagai pusat pemerintahan Kecamatan Jatinangor.

"Bisa jadi pusat pemerintahan, ada kantor camat, koramil, kapolsek, dan lain-lain sesuai kebutuhan. Kita ikhtiarkan sama-sama," ujarnya.

Lebih lanjut, Emil pun membeberkan seputar rencana Pemda Provinsi Jawa Barat untuk menggenjot pembangunan di Jatinangor. Emil meminta agar peran serta forum komunikasi pimpinan Kecamatan Jatinangor bisa menyosialisasikannya kepada warga Jatinangor.

"Ada banyak program pemerintah yang oleh forum komunikasi pimpinan kecamatan harus disiosialisasikan," pinta Emil.

Pertama, terkait reaktivasi jalur kereta api yang melewati kawasan Jatinangor. Hal ini sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan dan langkah antisipasi mengimbangi kemajuan pembangunan di Jatinangor.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X