Dukung Bunga Jelitha di Miss Universe 2017

Bunga Jelitha/ANTARA FOTO
PUTRI Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani berpose saat tampil pada acara Menuju Miss Universe 2017 di Jakarta, Jumat 3 Novemer 2017. Bunga Jelitha Ibrani mengikuti ajang Miss Universe 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat mulai 12-27 November 2017.*

JAKARTA, (PR).- Duta-duta Indonesia kembali bertarung di ajang internasional. Usai Dea Rizkita yang mencuri perhatian di ajang Miss Grand International 2017 dan Kevin Lilliana yang meraih takhta tertinggi di Miss International 2017, kali ini giliran Bunga Jelitha Ibrani yang tampil.

Bunga menjadi wakil Indonesia di ajang tertinggi perhelatan ratu kecantikan dunia, Miss Universe 2017 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Inilah ajang tertinggi kontes kecantikan dunia. Keikutsertaan Bunga akan menjadi kesempatan besar untuk kembali memperkenalkan Indonesia di mata dunia. Indonesia yang memiliki ragam keindahan alam dan budaya. Serta keramahan masyarakatnya yang tinggi.

"Keikutsertaan Bunga di ajang Miss Universe 2017 tentu akan menjadi ajang promosi yang efektif dalam memperkenalkan Indonesia. Terlebih, wakil Indonesia selalu meraih hasil positif di dua penyelenggaraan kontes kecantikan sebelumnya. Sehingga kehadiran wakil Indonesia akan menjadi perhatian utama," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menpar memang tidak asal bicara. Di ajang yang berlangsung di Planet Hollywwod, Las Vegas, AS, Bunga telah berhasil melewati salah satu babak penting. Yakni preliminary show pada Senin 20 November 2017 malam waktu setempat.

Bersama 92 kontestan lainnya, Bunga tampil dengan sejumlah busana. Termasuk evening gown yang membungkus sempurna tubuh Bunga. Di kesempatan itu, dara kelahiran 6 September 1991 ini mengenakan gaun rancangan Andreas Odang.

Warna fuschia yang dipilih membuat Bunga terlihat mencolok dengan kontestan lain. Belum lagi pengalaman model Bunga yang sudah ia jalani sejak lama, membuat Bunga terlihat tampil begitu natural.

Bahkan sebelum preliminary, Bunga juga sudah mencuri perhatian. Yakni di sesi utama national costume yang berlangsung pada Sabtu (18/11) waktu setempat. Bunga mengenakan kostum rancangan Rinaldy A. Yunardi bertajuk "Warrior of Orang Utan". Kostum dengan detail yang sempurna membuat Bunga terlihat laiknya seorang ksatria.

"Dan kini Bunga tengah menapak untuk masuk dalam 16 besar. Dukungan dari masyarakat bisa membuat peluang Bunga semakin besar," ujar Arief Yahya.

Sasar voting terbanyak

Seperti diketahui, Grand Final akan berlangsung di The Axis, Planet Hollywood, Minggu 26 November 2017 malam waktu setempat. Dewan juri akan memilih 15 kontestan terbaik, plus satu kontestan yang didasarkan raihan voting tertinggi.

"Karena itu saya mengajak. Sekarang saatnya vote untuk mengantar Bunga masuk dalam Top 16 pada grand final," ucap Menpar Arief Yahya.

Untuk memilih, vote bisa dilakukan melalui situs vote.missuniverse.comyang dibuka sejak Selasa (21/11) hingga Sabtu (25/11) WIB. Kita bisa memberikan 10 suara per hari. Atau bisa juga melalui Twitter dengan tagar #missuniverse dan #Indonesia.

"Miss Universe adalah kontes kecantikan terbesar. Impactnya pun juga besar. Kemajuan industri Pariwisata Indonesia pun salah satunya dari peran para endorser. Putri kecantikan seperti Bunga, nantinya harus memiliki misi sama dengan Kementerian Pariwisata, mempromosikan Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia,” ujar Arief Yahya.***