Bandung Siap Goda Wisatawan dengan Bandung Great Sale 2017

Bandung Great Sale/ADE BAYU INDRA/PR
WALI Kota Bandung Ridwan Kamil bersalaman dengan perwakilan sponsor, pada jumpa pers Bandung Great Sale 2017, di Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat, 8 September 2017. Kegiatan yang berlangsung dari 9 September 2017 hingga 8 Oktober 2017 itu, diisi oleh berbagai program potongan harga mulai dari hotel, aktivitas, dan rekreasi di Kota Bandung.*

BANDUNG, (PR).-  Jika ingin belanja murah berkualitas sekaligus liburan, sebaiknya luangkan waktu pada 9 September hingga 8 Oktober 2017 ke Bandung, Jawa Barat. Ada Bandung Great Sale 2017 yang menawarkan diskon menarik. Destinasi wisata unggulan juga ikut ditawarkan ke publik.

“Banyak menariknya. Nanti akan ada 2.000 produk dan 500 toko di 11 pusat perbelanjaan yang berpartisipasi. Semuanya menawarkan produk-produk dengan harga spesial. Mulai dari diskon 10 persen hingga 80 persen,” ujar Wali Kta Bandung Ridwan Kamil, Sabtu, 9 September 2017.

Tidak hanya pusat perbelanjaan, harga spesial juga akan diberikan oleh berbagai tempat penginapan serta destinasi pariwisata dalam Bandung Great Sale 2017. Ini digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kota Bandung ke-207 ini.

Harapannya, event ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Dalam pariwisata, rayuan dengan potongan harga sudah pas. Dan hal itu ikut diamini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari. “Dalam berwisata, culinary and shopping itu sudah satu paket. Sudah dibuat dibuat lama dan dimodifikasi berdasarkan selera customers," ujarnya.

Dampak ekonomi sangat dahsyat

Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung memberikan dua jempol untuk Bandung Great Sale 2017. Kreativitas seperti ini dirasa sangat pas. Apalagi, belanja dan kuliner itu sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari pariwisata.

“Ini sudah pas, karena memang ada karakter wisman dan wisnus yang setiap berwisata itu mensyaratkan harus ada kuliner dan belanja,” kata Arief Yahya.

Impact ekonominya diprediksi bakal sangat dahsyat. Hotel, mall, pedagang kaki lima, restoran, akan ikut terimbas berkahnya. Gambaran kasarnya sudah ada. Dari data Pemkot Bandung, setiap tahunnya enam juta wisatawan datang ke kota Bandung dengan perputaran uang hingga Rp 6 triliun. Dan perputaran uang itu dibelanjakan di sektor penginapan, transportasi dan wisata.

"Bandung Great Sale bisa menjadi daya tarik Kota Bandung sebagai destinasi wisata belanja dan kuliner. Jangan lupa juga eksplorasi juga berbagai keindahan alam dan destinasi di kota Bandung. Salam Pesona Indonesia," kata Menpar Arief Yahya.***

Baca Juga

Ini Daftar Menu Kuliner di Pasar Karetan Radja Pendapa

KENDAL, (PR).- Soal kuliner yang bakal ditampilkan di Pasar Karetan Radja Pendapa jangan ditanya! Dijamin bikin perut lapar dan ingin nambah! “Saran saya: khusus Minggu Pagi, 5 November 2017, jangan diet dulu!

Arief Yahya Serukan Revolusi Digital

JAKARTA, (PR).- Menteri Pariwisata Arief Yahya berbicara di forum Indonesia Tourism Outlook 2018. Acara yang digagas Forum Pariwisata (Forwapar) itu digelar di Grand ballroom DoubleTree by Hilton Jakarta, Rabu 1 November 2017.