ITF 2015 Tawarkan Rencana Liburan Akhir Tahun

JAKARTA, (PRLM).- Dalam dua hari ini, 27-28 November 2015, Indonesia Travel Fair (ITF) digelar Jakarta. Kegiatan ini dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk merencakan liburan panjang akhir tahun. Hal yang mejadi daya tarik adalah banyak paket wisata tujuan domestik yang ditawarkan dengan harga promo.

"Pameran ITF 2015 momentumnya sangat tepat karena akan mendekati musim libur panjang Natal dan Tahun Baru yang dimulai sekitar pertengahan Desember 2015 hingga awal Januari 2016. Ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk merencanakan liburannya," kata Trindiana M. Tikupasang, Kepala Bidang Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi Kementerian Pariwisata, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Tampil juga sebagai pembicara adalah Panca R Sarungu - CEO RajaMICE, Meiliana - VP Marketing Communication, Customer Management & Marketing Division, BNI, dan Okki Rushartomo, Wakil Pemimpin I Divisi Bisnis Kartu, BNI

Dia berharap pada liburan Natal dan Tahun Baru 2016 jumlah wisatawan nusantara yang berwisata di dalam negeri akan meningkat signifikan sehingga target tahun ini sebanyak 255 juta perjalanan wisnus akan terlampaui. "Kementerian Pariwisata optimistis hingga akhir tahun target perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) akan mencapai 255 juta," katanya.

Trindiana mengtakan, ITF 2015 dimaksudkan sebagai sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata nusantara yang dibingkai dalam branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia, sekaligus dalam upaya mendorong peningkatan perjalanan wisnus berwisata di dalam negeri.

Ditambahkan, selama ini angka kunjungan wisman atau wisnus meningkat signifikan terjadi pada musim liburan sekolah, liburan hari raya seperti Lebaran, Imlek, Natal dan Tahun Baru, maupun saat weekend dan long weekend.

ITF 2015 akan memfokuskan pada pariwisata domestik dengan menawarkan potensi pariwisata di seluruh wilayah nusantara. Pameran yang terbuka untuk umum ini mentargetkan 20.000 pengunjung serta mengundang 100 buyer domestik potensial.

Selama dua hari pameran, para peserta sebanyak 100 peserta dari 34 provinsi, 15 travel agent, airlines, dan hotel akan menjual paket wisata ke obyek-obyek wisata di seluruh nusantara yang beraneka ragam pilihan dengan harga menarik.

Pada kesempatan itu peserta pameran dari perusahan airlines akan menawarkan tiket promo ke berbagai tujuan wisata menarik di Indonesia sehingga diharapkan akan mendorong minat wisnus untuk memilih liburan di dalam negeri pada musim liburan hari raya Natal dan Tahun Baru 2016 ini.

Obyek-obyek wisata yang dapat ditemukan di pameran ITF 2015 adalah Pulau Seribu, Komodo, Takabonerate, Ternate - Tidore, Derawan, Belitung, Pantai Ora, Pulau Pahawang, Sumba, Padang, Lombok, Bali, Baduy Dalam, Lampung, Pangandaran, Wakatobi, Yogyakarta, Raja Ampat, Tanjung Puting, Pulau Weh, Banyuwangi, Lembang, Dieng, Gorontalo, Bromo, Toraja, Flores, Lombok. (Satrio Widianto/A-147)***

Baca Juga

Wonderful Indonesia Akan “Keliling” Kota Marseille

MARSEILLE, (PR).- Semangat menyebarkan branding Wonderful Indonesia di level internasional terus digencarkan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Kali ini, Kemenpar akan menyebarkan branding Wonderful Indonesia di Marseille, Prancis.

Bujuk Wisman Asal Korsel melalui HITS

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan branding Wonderful Indonesia terus membujuk wisatawan asal Korea Selatan (Korsel) untuk datang ke Indonesia.