Monaco 2050, Konsep Kapal Pesiar dengan Dek yang Bisa Menjadi Jet

KONSEP  "Flying yacht" ini adalah gagasan dari desainer Rusia bernama Vasily Klyukin.*
DAILY MAIL/PRLM
KONSEP "Flying yacht" ini adalah gagasan dari desainer Rusia bernama Vasily Klyukin.*

MOSKOW, (PRLM).- Bagi para miliarder, kapal pesiar raksasa sudah biasa, namun bagaimana jika ingin memiliki armada jet pribadi juga?

Kini, seorang desainer telah memecahkan konsepnya, dengan built in helikopter yang juga dapat dikonversi menjadi pesawat jet.

Desainer Rusia di belakang proyek ini percaya bahwa rancangan yacht terbang akan meluncur ke langit pada tahun 2050.

Konsep ini adalah gagasan dari desainer Rusia bernama Vasily Klyukin. "Saat merancang kapal pesiar masa depan, saya memutuskan untuk menyebutnya Monaco 2050, tahun yang saya prediksi akan munculnya yacht pertama dari jenis ini," katanya.

"Dek atas adalah bagian dari kapal pesiar tersebut dan pada saat yang sama menjadi pesawat terbang yang independen," jelasnya, seperti diberitakan Daily Mail, baru-baru ini.

Jika diperlukan, dek atas ini akan naik ke atas dengan bantuan sekrup yang tertanam di sayapnya, menjadi helikopter.

"Namun, helikopter di atas kapal pesiar bukan inovasi lagi, lebih sulit untuk menyeberangi Atlantik atau untuk terbang ke Hong Kong dengan helikopter. Oleh karena itu, setelah mendapatkan ketinggian dan kecepatan yang diperlukan, bisa menghidupkan mesin jet," tambahnya. (Dede Suhaya/A-147)***

Baca Juga

Kampanye Wisata, Australia Permudah Pengurusan Visa

JAKARTA, (PR).- Duta besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson menyatakan, pemerintahnya akan mempermudah proses pembuatan visa kunjungan ke negara tersebut. Hal itu terkait dengan promosi Australia sebagai tujuan wisata.

Luncurkan Toba 2017, Kemenpar Terus Genjot Kedatangan Wisatawan

JAKARTA, (PR).- Kementerian Pariwisata terus menggenjot kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan nusantara (wisnus). Kali ini, pemerintah meluncurkan 17 events yang termasuk dalam Calender of Event Pariwisata Danau Toba 2017.

Reza Novaldy Sekretaris ASITA Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies Jawa Barat

Turis Malaysia Suka Main Golf di Bandung

BERGELUT di bidang wisata, membuat Reza Novaldy (38) hapal betul keinginan para turis, termasuk yang datang dari Malaysia dan berkunjung ke Bandung. Secara umum, turis Malaysia yang pelesiran ke Bandung dikenal cuma ingin belanja di Pasar Baru.