Monaco 2050, Konsep Kapal Pesiar dengan Dek yang Bisa Menjadi Jet

KONSEP  "Flying yacht" ini adalah gagasan dari desainer Rusia bernama Vasily Klyukin.*
DAILY MAIL/PRLM
KONSEP "Flying yacht" ini adalah gagasan dari desainer Rusia bernama Vasily Klyukin.*

MOSKOW, (PRLM).- Bagi para miliarder, kapal pesiar raksasa sudah biasa, namun bagaimana jika ingin memiliki armada jet pribadi juga?

Kini, seorang desainer telah memecahkan konsepnya, dengan built in helikopter yang juga dapat dikonversi menjadi pesawat jet.

Desainer Rusia di belakang proyek ini percaya bahwa rancangan yacht terbang akan meluncur ke langit pada tahun 2050.

Konsep ini adalah gagasan dari desainer Rusia bernama Vasily Klyukin. "Saat merancang kapal pesiar masa depan, saya memutuskan untuk menyebutnya Monaco 2050, tahun yang saya prediksi akan munculnya yacht pertama dari jenis ini," katanya.

"Dek atas adalah bagian dari kapal pesiar tersebut dan pada saat yang sama menjadi pesawat terbang yang independen," jelasnya, seperti diberitakan Daily Mail, baru-baru ini.

Jika diperlukan, dek atas ini akan naik ke atas dengan bantuan sekrup yang tertanam di sayapnya, menjadi helikopter.

"Namun, helikopter di atas kapal pesiar bukan inovasi lagi, lebih sulit untuk menyeberangi Atlantik atau untuk terbang ke Hong Kong dengan helikopter. Oleh karena itu, setelah mendapatkan ketinggian dan kecepatan yang diperlukan, bisa menghidupkan mesin jet," tambahnya. (Dede Suhaya/A-147)***

Baca Juga

Pesona Bahari Belitung Sapa Peserta Sail Indonesia 2017

BELITUNG, (PR). – Setelah terbius oleh pesona Buleleng, Bali Utara, 14-18 September 2017, 40 yacht langsung disapa keindahan bahari di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung, Sabtu 30 September 2017.

Deregulasi Dorong Pertumbuhan Kunjungan Cruise dan Yacht

WISATA bahari Indonesia terus dimantapkan. Infrastruktur dibangun. Regulasi pun ikut disederhanakan. Khusus kapal pesiar dan yacht, sistem satu pintu atau pendaftaran online menjadi kunci dalam peningkatan layanan.

Swafoto Massal di Festival Payung Indonesia 2017, Seru!

FESTIVAL Payung Indonesia (FPI) 2017 di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, benar-benar menarik perhatian masyarakat. Kemeriahan langsung terasa sejak even itu dibuka, Jumat, 15 September malam kemarin.