Wanadri Siap Jajal Tebing Kulat

Persiapan Jajal Tebing Kulat, Wanadri Berlatih di Gunung Parang Purwakarta

WANADRI sebagai perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung yang berdiri sejak 16 Mei 1964 di Bandung. Wanadri bersifat nirlaba dan sukarela, yang bertujuan mendidik karakter anggotanya melalui medium alam terbuka.

Wanadri konsisten melakukan kegiatan-kegiatan yang mengacu pada Janji dan Hakekat Wanadri, diantaranya terwujud dalam empat kegiatan pokok, yaitu Perjalanan, Pendidikan, Kemanusiaan, dan Lingkungan.

Salah satu hakekat Wanadri sebagai perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung yang berdiri sejak 16 Mei 1964 di Bandung adalah perjalanan. Perjalanan dilakukan dalam bentuk perintisan atau pendataan di berbagai medan seperti gunung-hutan, lautan, tebing, sungai, maupun udara.

Kali ini, untuk mewujudkan salah satu hakekat tersebut, Wanadri kembali melakukan kegiatan ekspedisi penjelajahan tebing di Karst Sangkulirang Mangkalihat (Kulat), Kalimantan Timur.

Guna mendukung ekspedisi itu, Wanadri menggelar latihan dan persiapan. Salah satu latihan persiapan digelar di Kabupaten Purwakarta tepatnya di Gunung Parang, Gunung Bongkok, dan Gunung Lembu.***

Baca Juga

Polisi Belum Temukan Bom dari Terduga Teroris Purwakarta

JAKARTA, (PR).- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Rikwanto mengatakan, polisi belum menemukan barang bukti berupa bom dari empat terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Purwakarta.

'Om Peyeum Bendul Om'

PURWAKARTA, (PR).- Demam “Om Telolet Om” yang sudah mendunia dimanfaatkan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi beserta para pedagang tape atau ‘peuyem’ khas daerah Bendul, Sukatani Purwakarta menjadi salah satu cara promosi penganan khas yang terbuat dari bahan dasar singkong itu.