Wanadri Siap Jajal Tebing Kulat

Persiapan Jajal Tebing Kulat, Wanadri Berlatih di Gunung Parang Purwakarta

WANADRI sebagai perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung yang berdiri sejak 16 Mei 1964 di Bandung. Wanadri bersifat nirlaba dan sukarela, yang bertujuan mendidik karakter anggotanya melalui medium alam terbuka.

Wanadri konsisten melakukan kegiatan-kegiatan yang mengacu pada Janji dan Hakekat Wanadri, diantaranya terwujud dalam empat kegiatan pokok, yaitu Perjalanan, Pendidikan, Kemanusiaan, dan Lingkungan.

Salah satu hakekat Wanadri sebagai perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung yang berdiri sejak 16 Mei 1964 di Bandung adalah perjalanan. Perjalanan dilakukan dalam bentuk perintisan atau pendataan di berbagai medan seperti gunung-hutan, lautan, tebing, sungai, maupun udara.

Kali ini, untuk mewujudkan salah satu hakekat tersebut, Wanadri kembali melakukan kegiatan ekspedisi penjelajahan tebing di Karst Sangkulirang Mangkalihat (Kulat), Kalimantan Timur.

Guna mendukung ekspedisi itu, Wanadri menggelar latihan dan persiapan. Salah satu latihan persiapan digelar di Kabupaten Purwakarta tepatnya di Gunung Parang, Gunung Bongkok, dan Gunung Lembu.***

Baca Juga

Dedi Mulyadi

Prioritaskan RTH, Pemkab Purwakarta Tambah Aset Lahan

PURWAKARTA, (PR).- Pemerintah Kabupaten Purwakarta menambah aset lahan dengan terus membeli rumah-rumah di pinggir jalan di Purwakarta Kota. Rumah tersebut lalu dibongkar dan dibuat ruang terbuka hijau.

Mobil PNS Antar Jemput Calon Haji

PURWAKARTA, (PR).- Jemaah calon haji di Purwakarta tidak perlu khawatir memikirkan kendaraan. Karena untuk berangkat menuju titik pemberangkatan ke Bandara Soekarno-Hatta, Pemkab Purwakarta menyediakannya.

beras perelek purwakarta.jpg

Pancasila dalam Segenggam Beras

SEPERTI hari-hari biasanya, Nurlaela (44) menggeluti kegiatannya sebagai ibu rumah tangga, Rabu sore, 9 Agustus 2017. Mulai dari membereskan rumah, mengasuh buah hati, sampai menyapu serambi.