Wanadri Siap Jajal Tebing Kulat

Persiapan Jajal Tebing Kulat, Wanadri Berlatih di Gunung Parang Purwakarta

WANADRI sebagai perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung yang berdiri sejak 16 Mei 1964 di Bandung. Wanadri bersifat nirlaba dan sukarela, yang bertujuan mendidik karakter anggotanya melalui medium alam terbuka.

Wanadri konsisten melakukan kegiatan-kegiatan yang mengacu pada Janji dan Hakekat Wanadri, diantaranya terwujud dalam empat kegiatan pokok, yaitu Perjalanan, Pendidikan, Kemanusiaan, dan Lingkungan.

Salah satu hakekat Wanadri sebagai perhimpunan penempuh rimba dan pendaki gunung yang berdiri sejak 16 Mei 1964 di Bandung adalah perjalanan. Perjalanan dilakukan dalam bentuk perintisan atau pendataan di berbagai medan seperti gunung-hutan, lautan, tebing, sungai, maupun udara.

Kali ini, untuk mewujudkan salah satu hakekat tersebut, Wanadri kembali melakukan kegiatan ekspedisi penjelajahan tebing di Karst Sangkulirang Mangkalihat (Kulat), Kalimantan Timur.

Guna mendukung ekspedisi itu, Wanadri menggelar latihan dan persiapan. Salah satu latihan persiapan digelar di Kabupaten Purwakarta tepatnya di Gunung Parang, Gunung Bongkok, dan Gunung Lembu.***

Baca Juga

Anies-Sandi Diminta Prioritaskan Bekasi

BEKASI, (PR).- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Jakarta tetap menempatkan Kota Bekasi di jajaran atas skala prioritas perhatian mereka dalam pengembangan hubungan kedua wilayah.

Purwakarta, dari Kota Pensiun ke Kota Sejuta Impian

SATU hingga dua dekade silam, Purwakarta memang dikenal dengan julukan Kota Pensiun. Suasananya yang jauh dari hiruk pikuk kendaraan dan lalu lalang manusia membuat Purwakarta layak disebut Kota Pensiun.